Seperti Inikah Tampang Xiaomi Mi 7?

Telset.id, Jakarta – Bos Xiaomi, Lei Jun beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi jika seri flagship mereka yang akan dirilis di tahun ditenagai dengan chipset Snapdragon 845 adalah Xiaomi Mi 7. Setelah kepastian digunakannya prosesor Snapdragon 845, kini muncul kembali rumor soal Mi 7.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Mi 7 disebutkan akan mengadopsi desain bezel-less yang mirip seperti Mi Mix 2. Bahkan tak cuma sebatas rumor saja, kabar ini pun diperkuat dengan adanya hasil render yang perlihatkan wujud dari Xiaomi Mi 7.

Tampak smartphone ini benar-benar memiliki bezel tipis di tiap sisinya. Namun berbeda dengan seri Mi Mix yang menempatkan ornamen seperti kamera depan, dan lainnya di bagian dagu smartphone, pada Mi 7 semua ornamen tersebut ditempatkan di posisi yang normal kembali, tepatnya di bagian atas.

[Baca juga: Inikah Smartphone Xiaomi Pertama dengan Snapdragon 845?]

Hal menarik lainnya dari Mi 7 adalah bagian belakangnya. Tampak posisi kamera ganda pada Mi 7, mirip seperti letak kamera pada iPhone X yakni vertikal dan disimpan di sisi kiri body smartphone. Meski begitu, konsep desain body belakang Mi 7 masih sama persis seperti Mi 6 yakni menggunakan panel kaca dengan sisi kiri dan kanan yang cenderung melengkung.

Xiaomi Mi 7 sendiri dikabarkan akan memiliki dua versi yakni Mi 7 dan Mi 7 Plus. Keduanya dibedakan dari ukuran layar dan juga baterai. Mi 7 mengusung layar berukuran 5,64 inch aspek rasio 18:9 serta ditenagai baterai berkapasitas 3,200 mAh. Sedangkan Mi 7 Plus membawa layar berukuran 6,01 inch aspek rasio 18:9 serta baterai 3,500 mAh.

Untuk hal lainnya, Mi 7 dan 7 Plus masih sama-sama mengandalkan RAM 6GB, serta kamera ganda dengan masing-masing sensor Sony IMX350 dan IMX380. Untuk harganya, Mi 7 kabarnya dilepas di harga USD 408 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Sementara Mi 7 Plus dibanderol USD 453 atau sekitar Rp 6,1 jutaan. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here