Samsung Pastikan Tak Akan Ada Galaxy S9 di CES 2017

Telset.id, Jakarta – Samsung dikabarkan akan memamerkan dua smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S9 dan S9+ di ajang Consumer Electronic (CES) pada Januari 2018 mendatang. Namun kabar itu dibantah oleh pihak Samsung, yang memastikan duo Galaxy S9 tidak akan diboyong ke CES 2018.

Kabar rencana Samsung akan memperkenalkan Galaxy S9 di perhelatan CES 2018 tentu mengejutkan, karena hal itu diluar dari “pakem” atau kebiasaan Samsung selama ini, yang selalu memperkenalkan seri Galaxy S di ajang Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari.

Bagi sebagian orang, strategi perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut untuk lebih cepat memperkenalkan kedua smartphone itu sudah tepat. Karena Samsung akan bisa meredam laju penjualan iPhone X yang kini mulai mendominasi pasar smartphone.

Akan tetapi harapan para fans Samsung untuk bisa melihat duo Galaxy S9 lebih cepat tak akan terjadi. Korea Herald mengabarkan bahwa kabar tersebut nampaknya tidak benar, karena Samsung memastikan mereka tidak akan membawa Galaxy S9 dan S9+ ajang CES 2018.

[Baca juga: Samsung akan Pamer Duo Galaxy S9 di CES 2018?]

Lebih lanjut pihak Samsung mengatakan bahwa mereka akan tetap sesuai ‘tradisi’ yang sudah mereka jalankan selama ini. Pengumuman Galaxy S9 dan S9+ dipastikan masih akan sama seperti pendahulunya, yakni di ajang MWC pada Februari, dan baru akan secara resmi diluncurkan pada bulan Maret.

Galaxy S9 dan S9+ sendiri disebutkan akan memiliki desain dan spesifikasi dengan pendahulunya, yakni Galaxy S8 dan S8+. Meski sedikit aneh, namun pastinya Samsung memiliki alasan sendiri mengapa mereka memutuskan untuk melakukan hal tersebut.

Yang membedakan generasi terbaru dari seri ‘S’ ini adalah layarnya akan akan memiliki bezel yang lebih tipis. Selain itu, rasio layar terhadap badan pun akan semakin tinggi, meningkat dari 84 persen ke angka 90 persen.

[Baca juga: Samsung Galaxy S9 akan Punya Versi Murah?]

Selain itu, penempatan pemindai sidik jari pun nampaknya masih akan diletakkan di bagian belakang perangkat, tepat di sebelah kamera belakang. Samsung nampaknya masih belum akan menyematkan pemindai sidik jari di bawah layar di kedua perangkat tersebut.

“Sangat tidak mungkin Galaxy S9 memiliki pemindai sidik jari di layar karena tantangan teknis masih belum terselesaikan,” ujar seorang sumber yang enggan memberikan identiasnya.

Sedangkan saat dikonfirmasikan langsung ke pihak Samsung, mereka menjawab bahwa mereka masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait informasi Galaxy S9 dan S9+. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Mengekor Apple, Samsung Stop Gratiskan Power Adapter

Telset.id, Jakarta  - Samsung mengikuti jejak kompetitornya, Apple, dalam hal pengurangan kelengkapan aksesori di boks perangkat baru. Samsung tidak...

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...
- Advertisement -