Cara Tahu Lagu Paling Ngehits di Spotify

Lagu Favorit di Spotify

Telset.id – Biasanya para pengguna Spotify pasti punya lagu-lagu atau penyanyi favorit yang sering mereka putar hampir setiap harinya. Tak jarang juga, para pengguna Spotify punya genregenre favorit yang sering mereka dengarkan, entah itu rock, pop, country, jazz, dan lainnya.

Nah, Spotify baru saja merilis fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui lagu favorit yang sering mereka dengarkan, penyanyi favorit, genre favorit, bahkan hingga total waktu mereka mendengarkan lagu selama tahun 2017.

Anda penasaran bagaimana cara mengetahuinya? Kali ini Tim Telset.id akan berikan cara tahu lagu favorit di Spotify sepanjang tahun 2017. Yuk simak!

  • Pertama, akses situs 2017wrapped terlebih dahulu, dan login menggunakan akun Spotify Anda.

  • Jika sudah, kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul informasi seperti total waktu Anda mendengarkan lagu, jumlah lagu yang diputar, hingga jumlah penyanyi dan artis yang sering Anda dengarkan. Untuk ketahui informasi selanjutnya, tekan tombol panah yang ada di bawah layar.

  • Di informasi selanjutnya, Anda diharuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang segala hal soal musik favorit Anda, entah itu genre, lagu hingga penyanyi favorit.
  • Kemudian, Anda pun akan disuguhkan 100 lagu favorit yang paling sering Anda putar di tahun 2017. Untuk ketahuinya, tekan saja tombol 100 lagu teratasmu.

  • Selanjutnya Spotify akan tampilkan usia Anda yang akan dibandingkan dengan usia rata-rata dari genre yang suka Anda dengarkan. Di sinilah saatnya Anda tahu lagu yang Anda dengarkan itu, sesuai umur atau tidak.

  • Kemudian, muncul juga informasi seberapa banyak Anda melewati lagu-lagu di tahun ini. Jika hasilnya banyak, mungkin Anda orangnya terlalu “mudah bosan”.

  • Nah di bagian akhir pun muncul rangkuman informasi yang Anda dapatkan. Sebut saja seperti total waktu mendengarkan lagu, penyanyi, genre serta lagu favorit. Oh ya, Anda pun bisa membagikan hasil ini ke Facebook dan Twitter lho.

Bagaimana, mudah untuk mengetahuinya bukan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here