Asyiik! Google Maps akan Punya “Motorcycle Mode”

Motorcycle mode

Telset.id, Jakarta – Anda yang sering berkendara menggunakan motor atau sebagai penikmat layanan ojek online, ketika kita atau pengemudi ojek kurang mengetahui arah jalan, tentu kita memanfaatkan aplikasi Google Maps.

Namun sayangnya, terkadang navigasi yang diberikan layanan tersebut hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, sehingga tak jarang membuat bingung bagi para penikmat kendaraan roda dua.

Tapi untungnya, kekurangan pada Google Maps ini akan segera tertutupi karena Google baru saja meluncurkan fitur baru pada Google Maps, yakni Motorcycle Mode. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan navigasi terbaik dan aman serta cocok dilewati oleh kendaraan roda dua.

Mirip seperti mode navigasi untuk kendaraan roda empat, nantinya pengguna Google Maps yang menggunakan Motorcycle Mode mampu mendapatkan informasi soal estimasi waktu perjalanan, daerah-daerah yang harus dihindari karena berbagai hal, dan informasi berharga lainnya.

Tapi sayangnya, seperti dilansir dari Android Police, pembaruan Google Maps versi 9.67.1 ini baru berlaku untuk wilayah India saja. Dilansir dari Android Police, itu karena India jadi salah satu negara dengan jumlah pengemudi roda dua terbanyak saat ini.

Hingga kini masih belum jelas kapan Google akan menghadirkan fitur Motorcycle Mode pada pengguna Google maps yang tersebar di berbagai negara dengan jumlah pengendara roda dua yang sangat banyak, termasuk Indonesia. Well, kita tunggu saja ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here