Mau Nonton YouTube Tapi Hemat Kuota? Begini Caranya!

Telset.id – Menonton video di YouTube telah menjadi aktifitas favorit generasi milenial, alias ‘kids zaman now’. Berbagai konten video ditampilkan platform video streaming milik Google itu, mulai hiburan, horror, berita, dan lainnya.

Namun kebiasaan semakin sering menonton video di YouTube, maka imbasnya semakin sering juga kita membeli kuota internet. Kalau sudah begitu, pengeluaran bulanan akan semakin membengkak.

Nah, makanya kali ini tim Telset.id akan membagikan trik nonton YouTube puas tapi hemat kuota agar nantinya Anda pun bisa mengontrol pengeluaran bulanan yang biasanya “kacau” karena terus menerus membeli kuota internet. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi YouTube Go yang telah tersedia di Google Play Store. Sekedar informasi, aplikasi ini memang sudah lama hadir di Play Store, namun masih berstatus Beta. Tapi saat ini versi final dari YouTube Go sudah bisa dirasakan masyarakat Indonesia.

  • Jika sudah men-downloadnya, buka aplikasi tersebut.
  • Di halaman awal, Anda akan diminta untuk masukkan nomor telepon. Itu karena YouTube Go ingin menampilkan teman-teman Anda yang telah menggunakan aplikasi tersebut. Google menjamin keamanan dari nomor telepon Anda.

  • Kemudian, aplikasi akan memverifikasi nomor telepon Anda secara otomatis.
  • Sekarang pilih video yang ingin Anda tonton. Nantinya akan muncul tiga pilihan kualitas video seperti Basic, Standard dan High. Dari masing-masing kualitas tadi, disertakan pula perkiraan kuota yang mungkin Anda habiskan sampai video tersebut habis.
  • Selain itu, Anda pun bisa men-download video tersebut jika ingin menontonnya kembali nanti.

Bagaimana mudah kan? Dengan menggunakan aplikasi ini, selain Anda bisa mengontrol konsumsi kuota internet, Anda pun sekaligus bisa berhemat kuota meski sering menonton YouTube. Selamat mencobanya ya! (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI