5DX Hidupkan Karakter Marvel Lewat Kartu AR

Telset.id, Jakarta – Pertumbuhan jumlah pengguna smartphone dan internet mendorong munculnya bentuk-bentuk hiburan digital yang baru, salah satunya teknologi Augmented Reality (AR).

Augmented Reality digadang-gadang akan mengubah cara kita memandang dunia atau setidaknya cara penggunanya melihat dunia.

Mengadopsi teknologi tersebut, 5DX Mobile Entertainment perusahaan hiburan digital yang memproduksi berbagai produk industri kreatif meluncurkan Augmented Reality Cards.

5DX Mobile mendapat lisensi dari Walt Disney untuk memproduksi “ 5DX Featuring Marvel Collectible Cards with AR features “ atau di singkat dengan “Kartu 5DX”.

“Yang membanggakan dari produk game entertainment ini adalah karena dibuat dan dikerjakan oleh para anak bangsa,” kata Co Founder 5DX Mobile Entertainment, David, melalui keterangan resminya, Selasa (28/11/2017).

Kartu 5DX – MARVEL sendiri diisi oleh berbagai karakter film Marvel  seperti Captain America: Civil War, Doctor Strange, Guardians of The Galaxy Vol 2 dan Thor: Ragnarok dengan fitur teknologi Augmented Reality yang epic dan interaktif.

Selain itu, 5DX juga menghadirkan fitur untuk mencegah pembajakan, yaitu setiap kartu karakter diproteksi dengan kode unik dalam bentuk QR code. Pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan kartu dengan memindai kode QR.

Sebagai informasi, teknologi AR mampu menambahkan benda maya yang dihasilkan komputer ke dalam sebuah lingkungan nyata sehingga memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi.

Teknologi ini banyak di gunakan untuk mempermudah proses simulasi diantaranya dalam bidang Kesehatan, Manufaktur, Hiburan, dan Pelatihan Militer. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI