Saingi Samsung, Apple Ikutan Bikin iPhone Lipat

Telset.id, Jakarta – Smartphone lipat diprediksi akan menjadi tren desain di tahun depan. Beberapa vendor, seperti ZTE dan Samsung telah menyiapkan varian smartphone lipat mereka. Kini, Apple dilaporkan juga tertarik membuat iPhone lipat.

ZTE menjadi vendor pertama yang sudah meluncurkan smartphone lipat, dengan nama ZTE Axon M. Selain ZTE, Samsung juga dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone lipat versi mereka, yakni Samsung Galaxy X. Dan kini, Apple pun dilaporkan turut serta membuat smartphone lipat.

Rumor tersebut terungkap setelah munculnya salinan aplikasi paten dari United States Patent and Trademark Office (USPTO) yang memperlihatkan layar fleksibel atau layar yang bisa dilipat untuk iPhone masa depan. Tampak pada paten tersebut, iPhone lipat versi Apple bisa ditutup dan dibuka mirip seperti buku.

Dilansir dari PhoneArena, dalam pengembangan teknologi yang diberinama Electronic Devices with Flexible Displays ini, Apple akan bekerja sama dengan LG untuk menciptakan layar fleksibel tersebut. Ada sebabnya kenapa Apple memilih LG ketimbang perusahaan lain yang juga menggarap teknologi layar seperti Samsung.

[Baca juga: Smartphone Lipat akan Jadi Tren Baru Tahun Depan?]

Itu karena Apple terlalu khawatir dengan divisi layar Samsung yang tidak bisa menutup mulut atau menjaga rahasia atas teknologi ini. Ditakutkan, nantinya divisi Samsung lainnya akan mendapatkan informasi berharga secara cuma-cuma untuk mengembangkan smartphone lipat mereka yakni Samsung Galaxy X.

[Baca juga: Oppo Patenkan Desain Ponsel Lipat, Seperti Apa?]

Dikabarkan, Apple akan meluncurkan iPhone lipat pada 2021 mendatang. Apple saat ini tengah mempersiapkan terlebih dahulu perangkat yang mendukung teknologi Augmented Reality (AR) untuk 2020 mendatang. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here