4 Situs Ini Bisa Bantu Kurangi Stres

Telset.id, Jakarta – Semua orang pasti pernah mengalami stres dengan tingkatan yang berbeda-beda, ada yang parah ataupun hanya stres ringan. Penyebab stres bermacam-macam, mulai dari tekanan beban pekerjaan, masalah rumah tangga, dan lainnya.

Saat ini, berbagai metode sudah diciptakan untuk melepas stres. Mulai dari yang paling sederhana dengan cara liburan untuk refreshing, berkonsultasi dengan psikiater dan mengkonsumsi obat-obatan atau metode penyembuhan tertentu.

Bicara soal metode penyembuhan, ternyata ada beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan stres. Ada 4 situs yang tim Telset.id anggap layak untuk Anda kunjungi untuk bisa membantu mengurangi stres.

Baca Juga: Mirip Smartwatch, Masker FaceBit Bisa Deteksi Detak Jantung

Xhalr

4 Situs Ini Bisa Bantu Kurangi Stres

Situs pertama yang bisa Anda kunjungi untuk mengurangi rasa stres adalah Xhalr. Di dalam situs ini, Anda akan diajak melakukan manajemen stres melalui metode pernafasan teratur.

Metode ini dipilih oleh situs ini diakarenakan bernafas dengan teratur, telah terbukti dapat meningkatkan ketenangan pikiran dan dapat mengurangi stres. Metode ini sudah dipraktekkan dalam berbagai bidang, termasuk yoga.

Di situs ini, Anda akan dipandu untuk melakukan pernafasan teratur melalui sebuah lingkaran di layar. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengkuti instruksi tersebut. Mudah bukan?

Stress Analyst

4 Situs Ini Bisa Bantu Kurangi Stres

Jika penyebab stres Anda adalah harus membuat sebuah keputusan yang berat, maka Anda bisa mengunjungi situs bernama Stress Analyst. Di dalam situs ini, Anda akan dipandu oleh AI untuk membantu Anda membuat keputusan.

Meski dalam melakukan interaksi hanya menggunakan teks saja, namun di situs ini tetap dapat memberikan saran yang baik. Misalnya saja, Anda akan diminta memilih apakah penyebab utama dari stres yang dialami.

Setelah memilih, situs ini akan memberikan pilihan pertanyaan lain hingga akhirnya dapat mencarikan solusi yang cukup baik untuk Anda. Menarik bukan?

Baca Juga: Mi Band 5 Bisa Tahu Pengguna Sedang Stress atau Tidak

247buddy

4 Situs Ini Bisa Bantu Kurangi Stres

Jika Anda tipe orang yang senang melampiaskan stres dengan membicarakannya ke orang lain, maka 247buddy merupakan situs yang bisa Anda coba. Pasalnya, situs ini menawarkan sebuah ruang chat khusus bagi Anda melampiaskan stres.

Yang paling penting, Anda akan masuk sebagai tamu ‘anonymous‘. Artinya, situs ini tidak akan menanyakan identitas Anda sama sekali, begitu pula dengan lawan bicara Anda.

Terlebih lagi, situs ini tidak akan merekam percakapan yang terjadi di dalam ruang chatting. Semua yang ada di dalam ruang chat akan selamanya menjadi rahasia Anda dan orang yang Anda ajak bicara.

The Quiet Place Project

4 Situs Ini Bisa Bantu Kurangi Stres

Jika Anda tidak mengetahui apa penyebab stres yang sedang dialami, maka situs The Quiet Place Project bisa coba dikunjungi. Hal ini dikarenakan di dalam situs tersebut, terdapat beberapa cara untuk melepas stres.

Cara pertama adalah dengan teknik bernama the quite place. Di sini, pengguna diwajibkan memasang headphone dan melupakan sejenak semua hal yang ada di sekeliling mereka. Pengguna hanya harus menyentuh tombol spasi di keyboard yang kemudian akan memunculkan kata-kata yang membuat rileks, yang ditemani alunan musik yang tepat.

Selanjutnya adalah 90 second relaxation exercise, dimana pengguna akan disuguhkan musik yang menenangkan selama 90 detik. Pengguna tidak harus melakukan interaksi apapun

yang terakhir, ada metode bernama the thoughts room. Di sini, pengguna diminta menuliskan apa saja yang membuat diri mereka stres. Setelah selesai, pengguna akan melihat teks yang sudah mereka tuliskan meledak menjadi potongan kecil. Entah mengapa, setelah melihat hal tersebut, rasa stres yang dialami bisa sedikit terangkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI