Smartphone Ini Tawarkan Kamera Ganda dan Keamanan Berlapis

Telset.id – Kehadiran kamera ganda sepertinya sudah menjadi standar baru ponsel di tahun ini. Beberapa vendor sangat getol mengeluarkan beberapa seri untuk memenuhi pengguna di Indonesia. Salah satunnya Advan, yang menawarkan kamera ganda di smartphone seri terbarunya Advan A8.

Tapi apakah smartphone harus selalu berbicara tentang kamera? Tentu tidak. karena Advan A8 juga membawa kelebihan lain seperti fitur keamanan berlapis yang biasanya ada di smartphone premium.

Sebagai smartphone yang mendapat predikat sebagai “Privacy Protector Phone”, Advan A8 telah menyediakan beberapa fitur keamanan untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Pada level dasar, terdapat sensor fingerprint untuk meningkatkan keamanan smartphone karena hanya pemilik yang bisa mengakses melalui sentuhan jari. Juga telah dilengkapi dengan sistem enkripsi yang akan mengenkripsi seluruh data yang tersimpan.

Selanjutnya, Advan A8 dibekali dengan fitur ‘Advan Secure’. Fitur ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya. Bahkan Advan Secure juga melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

Pengguna juga tak perlu khawatir lagi ketika ponsel hilang baik dicuri atau jatuh. Karena dengan fitur ‘Anti Theft’, pengguna bisa membunyikan pesan, mengirim pesan, mengambil foto, lock, maupun wipe data dari manapun berada. Sehingga memastikan data yang tersimpan di dalam ponsel tetap aman.

Terdapat pula fitur ‘Xlocker’ untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Pada fitur ini juga terdapat App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah. Dengan fitur face unlock, aplikasi menjadi lebih private karena bisa langsung terbuka hanya dengan wajah pengguna.

Fitur berikutnya adalah ‘Privacy System’ yang berguna untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan. Pada fitur ini, terdapat ruang privasi yang hanya bisa diakses melalui Plat Tombol dan Ikon Desktop.

Pada ruang privasi ini, pengguna bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, pengguna bisa menciptakan ruang privasi palsu. Benar-benar Privacy Protector Phone.

Tentunya tidak hanya sisi keamanan yang dunggulkan, Advan A8 juga memiliki kamere ganda yang menjadi keunggulannya. Konfigurasi kedua kamera belakangnya adalah pada kamera pertama menggunakan sensor Sony IMX258 dengan resolusi 13MP yang sanggup mengabadikan gambar dengan kualitas yang menawan dan tajam.

Sedangkan pada kamera kedua memakai sensor OmniVision 5MP yang mengambil informasi kedalaman bidang atau depth of field. Kamera kedua ini berfungsi untuk memberikan kedalaman persepsi, triangle focus principle, menghasilkan gambar dengan kedalaman penuh yang ditunjang dengan Advanced Algorithm.

Saat dipakai memotret, Advan A8 mengaktifkan fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang mampu mengunci fokus dengan lebih cepat dan tepat. Baik saat obyek yang difoto sedang bergerak, di lokasi kejauhan maupun jarak dekat.

Sejumlah fitur seperti phase detection, autofocus dan geo tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama turut disertakan untuk menghasilkan foto berkualitas. Bagi yang suka memotret obyek dengan efek bokeh, kamera belakang A8 siap memenuhi kebutuhan tersebut.

Terdapat delapan filter warna yang ikut pula disematkan untuk memperoleh kualitas foto yang sesuai dengan selera pengguna. Kamera di Advan A8 dibekali fitur re-focus di mana pengguna bisa mengubah titik fokus foto setelah mengambil foto bokeh sesuai keinganan.

Advan A8 juga dilengkapi dengan kamera sekunder 8MP yang juga dibenamkan pula dengan aneka fitur yang mirip dengan yang bisa ditemui pada kamera belakang.  Sama seperti kamera utama, Anda juga mendapatkan delapan filter warna yang sama untuk kamera depan.

Fitur beauty  yang disematkan bisa Anda atur tingkatannya guna mendapatkan gambar wajah yang paling mendekati sempurna baik dari sisi kecerahan, kehalusan hingga menyamarkan noda pada permukaan wajah sang objek.  Anda juga bisa menambahkan efek animasi lucu pada potret wajah Anda seperti yang bisa pengguna temui pada Snapchat. [Adv]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jokowi Kirim Draf RUU Perlindungan Data Pribadi ke DPR

Telset.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan draf Rancangan Undang-undang atau RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)...

Tips Lindungi Mata dengan Pasang Blue Light Filter di Android

Telset.id - Banyak dari Anda yang pastinya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone. Tapi, tahukah Anda bahwa layar smartphone...

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Telset.id - Satu hal yang wajib dilakukan sebelum upload foto di Instagram adalah, edit foto terlebih dahulu. Di Instagram memang...

Apple iMac Mendatang Punya Desain Mirip “Selembar Kaca”

Telset.id, Jakarta - Apple mempertahankan desain iMac selama bertahun-tahun. Namun, pada masa mendatang, Apple tak ingin iMac terbaru tampil...

Film LGBTQ Lindungi Sumber Anonim dengan “Wajah Ganda”

Telset.id, Jakarta  - Film dokumenter 'Welcome to Chechnya' baru yang ditayangkan di Sundance Film Festival menampilkan sesuatu yang berbeda....
- Advertisement -