Plomo, Aplikasi yang Tawarkan Minuman Gratis di Bar

Telset.id, Jakarta – Mau Minuman gratis yang diberikan berbagai Bar dan restoran di Jakarta. Yups, dengan menggunakan aplikasi Plomo Anda dapat mengetahui bar dan restoran mana yang memberikan minuman gratis hari ini.

Sebuah starup bernama Plomo yang mewujudkan hal tersebut. Plomo sendiri adalah aplikasi yang pengguna untuk mendapatkan satu complimentary drink per hari di berbagai bar dan restoran terkemuka di Jakarta.

Dengan Plomo, bar dan restoran dapat mengatur pengeluaran marketing mereka dengan lebih efisien dan juga mengukur secara lebih akurat cost yang dikeluarkan serta ROI yang didapatkan dari tiap-tiap pengunjung.

Tak hanya itu, Plomo juga mengurangi resiko dari pengeluaran marketing bagi bar dan restoran, karena berbeda dengan marketing channel yang hadir sebelumnya, cost untuk mendatangkan pengunjung hanya dikeluarkan setelah pengunjung sudah hadir di bar atau restoran tersebut, yakni cost dari complimentary drink yang diberikan kepeda pengunjung tersebut.

“Ketika kami sering pergi ke sebuah bar atau restoran dan menjadi regular customer di sana, terkadang bartender memberikan kami minuman on the house. Hal tersebut sebenernya sebuah gesture yang sangat sederhana, tetapi masih sangat diapresiasi oleh customer,” ujar Harry Pradipta, CEO Plomo

Harry menambahkan, bahwa pihaknya melihat peluang bahwa hal ini dapat menjadi sebuah customer reward system yang sangat mengena sekaligus menjadi insentif yang sangat menarik bagi orang untuk datang dan mencoba bar dan restoran baru.

Saat ini Plomo dapat langsung diunduh dari Google Play Store ataupun Apple App Store. Setelah mengunduh, pengguna dapat langsung mendaftarkan diri menggunakan akun email, Facebook atau Google.

Pengguna dapat melihat daftar dari semua bar dan restoran yang bekerja sama dengan Plomo dan juga informasi lebih detail mengenai bar dan restoran tersebut, termasuk complimentary drinks apa saja yang ditawarkan oleh masing-masing bar dan restoran.

Untuk me-redeem sebuah complimentary drink dari Plomo, pengguna bisa langsung mengunjungi sebuah bar atau restoran yang bekerja sama dengan Plomo, membuka aplikasi Plomo dan memberitahukan kepada floor staff dari bar atau restoran pilihan complimentary drink yang ingin di-redeem. Floor staff  akan meng-input outlet code dan menyajikan complimentary drink pilihan pengguna.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, pengguna hanya perlu membayar biaya berlangganan setiap bulannya. “Sampai dengan saat ini, kami masih menghadirkan layanan secara gratis, karena kami masih dalam fase beta,” ujar Harry.

“Namun ke depannya, kami akan memberlakukan subscription fee bagi penggguna aplikasi Plomo. Jadi, secara sederhananya, Plomo bisa dikatakan adalah the Netflix for drinking out.”

Saat ini Plomo telah bekerja sama dengan beberapa bar dan restoran populer di daerah SCBD, Kuningan, Senayan, Thamrin, dan Kemang.

Menurut Harry, ia memilih wilayah tersebut karena cocok dengan target pengguna mereka, yaitu para profesional muda. Kedepannya, sudah ada 20+ bar dan restoran yang akan bergabung dalam waktu dekat. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI