Orang Indonesia Lebih Suka Internetan via Smartphone

Telset.id, Jakarta – Smartphone kini tak hanya menjadi perangkat komunikasi saja, tapi juga sudah bisa menjalankan berbagai aktivitas. Salah satu aktifitas yang dijalankan oleh para pengguna smartphone adalah terhubung ke internet untuk mengakses berbagai situs yang dibutuhkan.

Dengan perkembangan yang pesat di industri smartphone, kini banyak orang tak harus membuka PC atau laptop untuk mengakses internet. Karenanya bisa dibilang, internet tidak akan semasif atau sebesar seperti sekarang ini, tanpa adanya “campur tangan” pengguna smartphone. 

Anggapan tersebut bisa dibuktikan dengan adanya data dari laporan survei yang dilakukan comScore pada Mei 2017. Pada laporan ini diperlihatkan 13 negara teratas yang warganya mengakses internet lewat smartphone.

Melansir dari Business Insider, posisi teratas dari data tersebut diisi oleh India dengan persentase 70% warganya mengakses internet hanya menggunakan smartphone. Yang mengejutkan, Indonesia berada di posisi kedua dengan persentasi tak terlalu jauh dibanding India yakni 67%.

Yang menarik, perolehan India dan Indonesia meninggalkan jauh posisi tiga negara lainnya yang mengisi urutan lima besar yakni Meksiko dengan 37%, Spanyol 32%, dan Brazil 29%. Di belakangnya secara berurutan terdapat China dengan 22%, Amerika Serikat 12%, Kanada 8%, Inggris 8%, Perancis 8%, dan Jerman 4%. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI