Asus VivoBook Makin ‘Ngebut’ dengan Intel Generasi ke-8

Telset.id, Jakarta  – Setelah melakukan refresh pada seri VivoBook di pertengahan kuartal ketiga lalu, di kuartal keempat ini Asus Indonesia kembali menghadirkan update terhadap lini produk yang menawarkan performa tinggi, desain kekinian serta harga yang diklaim “lebih masuk akal”.

Adalah VivoBook 14 A442, varian terbaru yang dihadirkan ke pasaran Indonesia. Berbeda dengan varian sebelumnya, VivoBook 14 A442 yang menyasar segmen mahasiswa, atau pengguna di usia 18-25 tahun.

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 atau yang disebut dengan nama Kaby Lake Refresh. Dengan prosesor tersebut, Asus mengklaim akan membuat performa VivoBook 14 A442 semakin gegas.

“Teknologi mutakhir tentu tidak harus dibarengi dengan harga yang sangat tinggi. Untuk itu, pada VivoBook 14 ini, ASUS memilih menghadirkan Intel Core generasi ke-8 versi Intel Core i5,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Galip menyebutkan, bahwa VivoBook 14 A442 merupakan kombinasi keindahan dan performa. Diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 i5 8250U (6M Cache, up to 3.40 GHz) dan RAM DDR4 2133MHz hingga 8GB.

Asus menambahkan performa grafisnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan VRAM sebesar 2GB. Kombinasi perangkat bertenaga tersebut menawarkan produktivitas tinggi untuk pekerjaan sehari-hari.

Dari sisi display, VivoBook 14 A442 ini tersedia dalam pilihan layar hingga resolusi full HD berukuran 14 inci untuk visual yang sangat indah. Laptop tipe ini juga dilengkapi kapasitas penyimpanan berukuran lega, berupa harddisk dengan kapasitas 1TB.

Foto: Asus Indonesia

Kapasitas tersebut bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac.

Pabrikan asal Taiwan ini juga menanamkan teknologi Asus Splendid untuk memastikan warna tetap tajam dan akurat dalam berbagai konten grafis. Adapun Asus Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen.

Ada pula fitur Asus Tru2Life Video untuk meningkatkan kontras hingga 150 persen untuk menghasilkan tampilan video yang tajam, jelas dan lebih realistis. Yang menarik, perangkat ini juga menyediakan fingerprint sensor.

Kemudian ada juga Asus Battery Health Charging Technology memungkinkan pengguna untuk menentukan kapasitas pengisian hingga 60%, 80% ataupun 100% sesuai kebutuhan. Penetapan kapasitas charging ini akan memperpanjang masa pakai baterai, dan menurunkan kemungkinan terjadinya baterai melembung.

Di Indonesia, VivoBook 14 A442 sudah tersedia dalam dua pilihan spesifikasi dan dipasarkan diharga mulai dari Rp 7.999.000. Bagi pengguna yang membutuhkan, VivoBook 14 A442 juga tersedia dalam pilihan yang menggunakan prosesor Intel Core i7-7500U. Laptop ini tersedia dalam varian warna Star Gray, Rouge, Pearl White, Icicle Gold dan Vibrant Orange.

Berikut ini Spesifikasi lengkap Asus VivoBook 14 A442:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pria Misterius Beli Roket Seharga Rp 91,2 Miliar

Telset.id, Jakarta  - Seorang pria misterius beli roket seharga USD 5,6 juta atau Rp 91,2 miliar dalam sebuah pelelangan....

Trafik Internet Diprediksi Naik 40% Saat Ramadan dan Lebaran

Telset.id, Jakarta - Trafik internet saat bulan Ramadan dan lebaran di tahun 2020 ini diprediksi akan naik sebesar 40%....

Ini Produk Paling Laku di Tokopedia Selama Corona, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan kategori produk paling laku di platform mereka. Produk ini dibeli masyarakat selama pandemi...

WhatsApp Batasi Forward Pesan untuk Tekan Hoaks Corona

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp memberlakukan batasan baru untuk forward pesan (forward message) alias pesan yang diteruskan. Tujuannya, untuk menekan...

Tokopedia Tindak Tegas Penjual Masker dengan Harga Tak Wajar

Telset.id, Jakarta - Tokopedia tidak segan menindak tegas para penjual produk kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya yang dijual...
- Advertisement -