Tips Sembunyikan Chat WhatsApp dari Si “Kepo”

Telset.id, Jakarta – Aplikasi WhatsApp kini menjadi aplikasi chatting paling banyak dipakai oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Jutaan pesan dikabarkan keluar masuk di aplikasi ini setiap harinya.

Berbagai pesan, mulai dari yang hanya sekedar iseng hingga percakapan penting berlalu lalang melewati jaringan internet. Memang, pesan yang masuk dan keluar dilindungi oleh perlindungan anti peretasan oleh pihak WhatsApp. Lantas, bagaimana cara melindungi percakapan rahasia ini dari ulah teman yang suka ‘kepo’?

[Baca juga: Kominfo: WhatsApp dkk Harus Taat Aturan di Indonesia]

Eitss, jangan khawatir dulu karena tim Telset.id punya solusinya! WhatsApp ternyata sudah memiliki fitur perlindungan untuk teman Anda suka kepo bernama Archive. Cara mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp. Setelah terbuka, pilih percakapan mana yang akan disembunyikan. Setelah menentukan chat mana yang akan disembunyikan, tekan dengan lama chat tersebut sehingga ada tanda ceklis di chat tersebut.

Nah, setelah terpilih, di kanan atas layar akan terlihat menu baru. Di sana Anda akan menemukan pilihan Archive dengan ikon box dengan tanda panah ke bawah. Untuk menyembunyikan chat, klik ikon tersebut.

Lantas, bagaimana cara mencari chat yang telah disembunyikan? Gampang. Anda hanya harus menyikap layar hingga percakapan paling bawah. Di sini akan muncul pilihan Archived Chat. Klik pilihan tersebut.

Setelah itu akan muncul tampilan baru, dan semua chat yang disembunyikan akan muncul!

Lantas, bagaimana mengembalikan chat yang sudah kita sembunyikan tadi? Caranya pun sama mudahnya. Anda hanya harus memilih chat yang akan dikembalikan. Nah, alih-alih menekan ikon box dengan tanda panah ke bawah, kali ini Anda cukup menekan ikon box dengan tanda panah ke atas.

Bagaimana, mudah bukan? [NC]

2 KOMENTAR

  1. Ini bukan menyembunyikan dr tangan jahil…. Cm di arsipkan aja… Si tangan jahil masih bisa buka yg di arsipkan… Yg betul itu di password…. Klo cm diarsipkan aja, anak kecil aja bisa buka tu arsip…. Saran nieh… Ide tu yg kreatif yg bener² berguna….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...
- Advertisement -