Apple akan Permak Wajah iPad Mirip iPhone X

Telset.id, Jakarta – Diawali dengan iPhone X, sepertinya Apple mulai memutuskan untuk merubah kiblat desain pada jajaran produknya. Hal itu dapat terlihat dari rencana Apple yang mulai menggarap desain kekinian tersebut untuk lini produk iPad ke depannya.

Apple akan meluncurkan iPad dengan desain fullscreen dan bezel yang tipis mirip seperti iPhone X pada 2018 mendatang. Namun sayangnya, Apple tidak akan menyematkan layar OLED, melainkan masih menggunakan panel LCD.

Seperti dikutip dari Bloomberg, ukuran layar dari iPad borderless ini dikabarkan akan berukuran 10,5 inch, atau mirip seperti ukuran iPad Pro yang diluncurkan pada Juni 2017 silam.

Selain mengadopsi desain fullscreen dengan bezel tipis, ada kemungkinan Apple pun akan menyematkan teknologi Face ID pada iPad. Hal tersebut semakin meyakinkan jika Apple benar-benar akan menggantikan Touch ID dengan sistem keamanan berbasis pengenalan wajah tersebut.

Dikatakan juga jika Apple tidak hanya akan meluncurkan satu seri iPad saja, melainkan beberapa seri untuk berbagai segmen. Namun, iPad yang akan gunakan desain borderless ini hanya dikhususkan untuk iPad seri teratas saja.

Selain dirumorkan akan mengadopsi desain bezel tipis dan teknologi Face ID, Apple juga kemungkinan akan menyertakan Apple Pencil untuk jajaran iPad di tahun 2018 mendatang dengan kemampuan yang lebih baik untuk menulis ataupun menggambar. Well, kita tunggu saja kepastian selanjutnya. (FHP/HBS)

SourceBloomberg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI