Trik Ubah Pesan Suara di WhatsApp jadi Pesan Teks

Telset.id – Saling bertukar pesan melalui WhatsApp mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia. Tak cuma bertukar pesan teks saja, terkadang saat kita sedang malas mengetikkan teks yang lumayan panjang, maka sebagai gantinya kita akan mengirimkan pesan lewat suara.

Namun sayangnya, terkadang suara yang dihasilkan kualitasnya kurang memadai sehingga pesan yang dimaksud terkadang tidak tersampaikan dengan jelas. Namun ada solusinya nih bagi Anda yang menerima pesan suara namun ingin menangkan makna pesan itu dengan mudah.

Caranya adalah dengan ubah pesan suara di WhatsApp jadi pesan teks. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak trik khas dari kami!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan meng-install aplikasi Transcriber for WhatsApp yang telah tersedia di Google Play Store.
  • Setelah proses instalasi telah selesai dilakukan, buka aplikasinya. Di sana akan muncul berbagai pengaturan seperti bahasa default, dan lainnya. Anda bisa menyesuaikan pengaturan tersebut sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya sekarang buka WhatsApp dan pilih pesan suara yang terdapat pada percakapan Anda.
  • Kemudian, tekan dan tahan pesan suara tersebut, dan tekan tombol Share yang terdapat di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu, di bagian Share With, pilih Transcriber.
  • Otomatis akan muncul menu popup yang mengharuskan Anda untuk memilih bahasa transkrip dari pesan suara tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai proes transkirp selesai, hingga muncul pesan teks hasil transkrip dari pesan suara yang Anda terima.

Menarik untuk dicoba kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI