Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 9 Global

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah resmi merilis versi ROM MIUI 9 Global di awal bulan ini. Pembaruan ke ROM yang ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans tersebut dimulai dengan Xiaomi Mi 6 yang telah mendapatkannya terlebih dahulu di akhir bulan Oktober lalu, dan secara bertahap berlanjut hingga sekarang.

Selain Mi 6, perangkat anyar dari Xiaomi yang baru diperkenalkan di India yakni Xiaomi Y1 dan Y1s pun sudah lebih dulu menjalankan ROM MIUI 9 Global.

Akhirnya, pembaruan ROM MIUI 9 Global yang disebarkan oleh Xiaomi pun melahirkan tanda tanya, perangkat apa saja yang akan mendapatkan ROM berbasis Android Nougat tersebut? Nah untuk menjawabnya, berikut kami lampirkan daftar lengkap smartphone Xiaomi yang dapat MIUI 9 Global:

Mi Mix 2 Mi 3 Redmi Note 4G
Mi Mix Mi 2 Redmi 4
Mi Note 3 Mi Max 2 Redmi 4
Mi Note 2 Mi Max Redmi 3
Mi Note Mi Max Prime Redmi 3S
Mi 6 Redmi Note 4 Redmi 3S Prime
Mi 5 Redmi Note 4X Redmi 2
Mi 5s Redmi Note 5A Redmi 2 Prime
Mi 5s Plus Redmi Note 3 Redmi Y1
Mi 4i Redmi Note 4G Prime Redmi Y1s
Mi 4 Redmi Note 3

Batch pertama yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 9 Global adalah Xiaomi Redmi Note 4, Mi Mix 2 dan juga Mi Max yang akan disebar dalam dua hingga tiga minggu ke depan. Sedangkan untuk perangkat lainnya, hingga kini masih belum ada informasi kapan Xiaomi akan meluncurkan pembaruan tersebut.

[Baca juga: Sah! Xiaomi Mi 6 Dapatkan ROM Global MIUI 9]

MIUI 9 sendiri memiliki berbagai fitur baru. Misalnya saja fitur split screen khas Android Nougat yang tidak didapatkan pada MIUI 8 yang telah berbasis Android 7.0 Nougat. Kemudian ada ikon dan animasi yang baru pada user interface, penyesuaian layar utama yang dipermudah, dan lainnya.

Sedangkan untuk peningkatan sistem atau perbaikan fitur diantaranya adalah fitur Cleaner yang lebih baik lagi ketika menghapus folder kosong, fitur Silent atau Do Not Disturb yang ditingkatkan, dan lainnya. Siap menantinya? (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI