Ini Fitur Baru di Android 8.1 Oreo Developer Preview

Telset.id, Jakarta – Seperti biasa, sebelum Google meluncurkan pembaruan bagi sistem operasinya, raksasa mesin pencarian ini pasti akan menyebarkan terlebih dahulu versi Developer Preview-nya untuk diuji oleh para anggota Android Beta Program. Hal itupun dilakukan Google pada Android 8.1 Oreo.

Sebelum akan diluncurkan pada Desember mendatang, Google menyebarkan terlebih dahulu Android 8.1 Oreo Developer Preview secara Over the Air (OTA) atau lewat download manual bagi para pengguna Nexus 5X, Nexus 6P, Pixel C, Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang ikut Android Beta Program.

Dilansir dari The Verge, pada pembaruan Android 8.1 Oreo Developer Preview ini terdapat beberapa fitur dan ubahan baru. Misalnya saja sistem notifikasi baru, di mana aplikasi hanya dapat diizinkan untuk membuat notifikasi satu kali per detiknya.

[Baca Juga: 4 Fitur Tersembunyi di Android Oreo, Ada untuk Fakir Wi-Fi!]

Kemudian ada fitur baru yang akan memaksimalkan kamera pada perangkat Google Pixel, khususnya Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yakni teknologi system on-a-chip Pixel Visual Core.

Teknologi yang ada pada Android 8.1 Oreo itu nantinya mampu meningkatkan kinerja dari kamera dua smartphone yang sedang berada di posisi puncak sebagai smartphone dengan kamera tercanggih versi DxOmark itu.

Namun, meski chip ini sudah tersedia di Google Pixel 2 atau Pixel 2 XL, Google baru akan mengaktifkan chip ini dalam beberapa bulan yang akan datang. Chip ini sendiri akan membuat pemrosesan gambar menjadi lebih halus dan cepat, serta akan membuat teknologi HDR+ bisa digunakan juga oleh aplikasi pihak ketiga.

Sedangkan untuk ubahan pada Android 8.1 Oreo Developer Preview adalah penampakan logo baru yang kini benar-benar terlihat seperti cemilan Oreo. Logo itu sendiri biasanya terlihat pada easter eggs dengan menekan versi Android beberapa kali. (FHP/HBS)

SourceThe Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI