Tim Cook akan Lengser Sebagai CEO Apple?

Telset.id, Jakarta – Setelah kurang lebih 7 tahun memimpin Apple, Tim Cook dirumorkan akan segera lengser dari jabatannya sebagai CEO Apple. Senior VP Retail Apple, Angela Ahrendts disebut-sebut sedang disiapkan untuk menggantikan posisi Cook sebagai orang nomor satu di Apple.

Kabar ini cukup mengejutkan, karena jika melihat performa Cook selama menakhodai Apple, tidak ada masalah besar yang cukup membuatnya layak dilengserkan dari posisi CEO Apple.

Pergantian posisi CEO di Apple memang bisa saja terjadi. Contohnya, Steve Jobs yang saat itu menjabat sebagai CEO mengundurkan diri dari jabatannya. Apple kemudian menunjuk Tim Cook yang saat itu menjabat sebagai COO sebagai penggantinya. Tapi benarkah Cook akan mengundurkan diri?

Saat kabar ini ditanyakan kepada Angela Ahrendts, dia mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak akan menggantikan posisi Cook sebagai CEO, dan menegaskan jika rumor tersebut adalah tidak benar.

“Tidak benar, tidak benar, itu konyol,” katanya dalam sebuah wawancara, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (25/10/2017).

Tapi di kesempatan yang lain, Cook justru tidak membenarkan atau membantah rumor tersebut. Ia mengatakan dirinya memang sedang menyiapkan orang-orang yang kelak akan menggantikannya sebagai CEO Apple. Namun dia tidak memberi tahu siapa yang akan menggantikannya nanti.

“Saya melihat peran saya sebagai CEO untuk mempersiapkan sebanyak mungkin orang untuk menjadi CEO, dan itulah yang saya lakukan, dan kemudian dewan membuat keputusan pada saatnya nanti,” ujarnya.

Pernyataan Cook tersebut tentu memberikan kita anggapan jika dirinya masih akan tetap mengemban jabatan prestisius di Apple itu untuk beberapa tahun ke depan, sembari menyiapkan calon suksesornya. (FHP/MS)

SourceUbergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI