Foxconn Siap Produksi 30 Juta Unit iPhone X

Telset.id, Jakarta – Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Apple tengah kesulitan memenuhi permintaan iPhone X yang tinggi saat resmi dijual. Salah satu penyebabnya adalah karena sulitnya memperoleh komponen untuk merakit TrueDepth Camera yang memang jadi salah satu andalan iPhone X.

Apple sedang dalam masalah besar karena belum bisa mengatasi kesulitan produksi iPhone X. Masalah yang tak kunjung rampung ini membuat banyak pihak yang ragu jika Apple akan mampu memenuhi target jumlah produksinya.

Bahkan, analis dari KGI Securities, Ming-chi Kuo meralat prediksinya tentang jumlah iPhone X siap edar hingga akhir tahun ini. Kuo sebelumnya memprediksi Foxconn akan mampu memproduksi 30 juta hingga 35 juta unit iPhone X hingga akhir 2017.

Tapi melihat perkembangan masalah yang tak kunjung diatasi Apple, Kuo kali ini meramalkan bahwa Foxconn hanya akan mengirimkan sekitar 25 juta sampai 30 juta unit iPhone X pada kuartal terakhir 2017.

[Baca juga: Foxconn Hanya Sanggup Kirim 46 Ribu iPhone X]

“TrueDepth Camera pada iPhone X terdiri dari sistem cahaya yang terstruktur, sistem time-of-flight dan kamera depan, yang strukturnya jauh lebih kompleks daripada rivalnya. Oleh karena itu akan lebih sulit untuk produksi massal,” jelas Kuo.

Tapi meski pasokan akan tersendat di tahun 2017, namun Kuo yakin di kuartal awal 2018 mendatang pengiriman iPhone X akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, yakni hingga mencapai 50 persen.

Hal itu disebabkan karena dua pemasok Apple yang bertugas untuk merakit modul 3D sensing, yakni LG Innotek dan Sharp, akan meningkatkan pengiriman modul tersebut pada bulan November dan Desember. Dengan begitu, pengiriman iPhone X di awal tahun depan akan meningkat.

Melansir dari Digitimes, demi meningkatkan produksi modul 3D sensing, Sharp bahkan mendapatkan bantuan teknis dari General Interface Solution (GIS) yang merupakan perusahaan spesialis modul layar sentuh yang berada dalam pengawasan Foxconn.

[Baca juga: Siap-siap Rebutan! Apple Hanya Siapkan 3 Juta Unit iPhone X]

Berdasarkan laporan sebelumnya, Apple sendiri telah menyediakan 3 juta unit iPhone X yang siap dijual resmi pada 3 November mendatang. Angka tersebut menurun dari 10 juta unit yang memang menjadi standar bagi Apple untuk memasarkan iPhone barunya. (FHP/HBS)

SourceDigitimes

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -