Foxconn Siap Produksi 30 Juta Unit iPhone X

Telset.id, Jakarta – Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Apple tengah kesulitan memenuhi permintaan iPhone X yang tinggi saat resmi dijual. Salah satu penyebabnya adalah karena sulitnya memperoleh komponen untuk merakit TrueDepth Camera yang memang jadi salah satu andalan iPhone X.

Apple sedang dalam masalah besar karena belum bisa mengatasi kesulitan produksi iPhone X. Masalah yang tak kunjung rampung ini membuat banyak pihak yang ragu jika Apple akan mampu memenuhi target jumlah produksinya.

Bahkan, analis dari KGI Securities, Ming-chi Kuo meralat prediksinya tentang jumlah iPhone X siap edar hingga akhir tahun ini. Kuo sebelumnya memprediksi Foxconn akan mampu memproduksi 30 juta hingga 35 juta unit iPhone X hingga akhir 2017.

Tapi melihat perkembangan masalah yang tak kunjung diatasi Apple, Kuo kali ini meramalkan bahwa Foxconn hanya akan mengirimkan sekitar 25 juta sampai 30 juta unit iPhone X pada kuartal terakhir 2017.

[Baca juga: Foxconn Hanya Sanggup Kirim 46 Ribu iPhone X]

“TrueDepth Camera pada iPhone X terdiri dari sistem cahaya yang terstruktur, sistem time-of-flight dan kamera depan, yang strukturnya jauh lebih kompleks daripada rivalnya. Oleh karena itu akan lebih sulit untuk produksi massal,” jelas Kuo.

Tapi meski pasokan akan tersendat di tahun 2017, namun Kuo yakin di kuartal awal 2018 mendatang pengiriman iPhone X akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, yakni hingga mencapai 50 persen.

Hal itu disebabkan karena dua pemasok Apple yang bertugas untuk merakit modul 3D sensing, yakni LG Innotek dan Sharp, akan meningkatkan pengiriman modul tersebut pada bulan November dan Desember. Dengan begitu, pengiriman iPhone X di awal tahun depan akan meningkat.

Melansir dari Digitimes, demi meningkatkan produksi modul 3D sensing, Sharp bahkan mendapatkan bantuan teknis dari General Interface Solution (GIS) yang merupakan perusahaan spesialis modul layar sentuh yang berada dalam pengawasan Foxconn.

[Baca juga: Siap-siap Rebutan! Apple Hanya Siapkan 3 Juta Unit iPhone X]

Berdasarkan laporan sebelumnya, Apple sendiri telah menyediakan 3 juta unit iPhone X yang siap dijual resmi pada 3 November mendatang. Angka tersebut menurun dari 10 juta unit yang memang menjadi standar bagi Apple untuk memasarkan iPhone barunya. (FHP/HBS)

SourceDigitimes

3 KOMENTAR

  1. bisa jadi barang langkah nih kalau gini. apalagi iphone x emang dibuat untuk versi anniv ke 10 iphone, dan kalau bgitu pasti banyak yang minat tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...
- Advertisement -