Mengenal HotWav Symbol 3, “Kloningan” iPhone X

Telset.id, Jakarta – Jauh sebelum Apple memperkenalkan iPhone X, sempat beredar tiruan dari smartphone terbaru Apple itu di China, yang mengambil desain sesuai bocoran atau rumornya. Peredaran iPhone X “abal-abal” ini ternyata semakin gencar menjelang penjualan perdana iPhone X, yang akan dilakukan dua minggu lagi.

Penampakan iPhone X tiruan ini dijumpai di pameran elektronik bernama Global Sources yang diselenggarakan di Hong Kong. Salah satu perusahaan asal Shenzhen, China bernama Hotwonder memperkenalkan seri smartphone barunya bernama HotWav Symbol S3. Smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone X.

Perbedaan yang paling menyolok antara iPhone X dan HotWav Symbol S3 ini ada pada bagian bezelnya. iPhone X abal-abal ini menggunakan bezel berwarna putih, bukan hitam seperti bezel iPhone X.

Meski menggunakan desain yang sama dengan jagoan dari Apple itu, namun HotWav Symbol S3 nyatanya hanya merupakan smartphone Android mid-end biasa saja. Terbukti dengan penggunaan layar berukuran 6 inch berjenis IPS beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel).

[Baca juga: Tim Cook “Pamer” iPhone X Saat Kunjungi Oxford [Video]]

Selain kualitas layarnya yang berbeda jauh dengan iPhone X yang menggunakan panel OLED, dari sisi dapur pacunya pun HotWav Symbol S3 bagaikan bumi dan langit perbedaannya.

HotWav Symbol S3 hanya mengandalkan prosesor quad-core 1,3GHz MediaTek MT6739 atau octa-core 1,7GHz MediaTek MT6582, RAM 2GB, ROM 16GB, baterai berkapasitas 2,900 mAh dan sudah berjalan di atas Android 8.0 Oreo.

Tapi ada fitur di ponsel ini yang bikin cukup mengernyitkan dahi. Ya, smartphone ini membawa empat kamera, dua kamera di belakang dengan resolusi masing-masing 13MP dan 2MP, kemudian dua kamera tambahan di bagian depan dengan resolusi masing-masing 5MP dan 2MP.

Menariknya, kamera depan ponsel ini ditempatkan pada frame yang mirip seperti TrueDepth Camera. Keempat kamera tersebut juga mampu memberikan hasil foto dengan efek bokeh, seperti smartphone Android dual-camera pada umumnya.

[Baca juga: iPhone X ‘Momentum’ Berlapis Berlian Seharga Rp 60 Juta]

Tidak jelas berapa harga yang dilepas Hotwonder untuk kloningan iPhone X ini. Namun yang pasti, ada kemungkinan 6 sampai 7 unit HotWav Symbol S3, akan setara dengan 1 unit iPhone X biasa. Bagaimana menurut Anda? (FHP/HBS)

SourceEngadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -