LG dan Qualcomm Kembangkan Teknologi Mobil Otonom

Telset.id, Jakarta – LG Electronics telah mengumumkan akan bekerja sama dengan Qualcomm untuk meneliti dan mengembangkan teknologi mobil otonom atau mobil tanpa awak.

Kedua raksasa ini akan terlibat dalam pengembangan solusi telekomunikasi untuk mobil otonom yang berpusat di Seoul, Korea Selatan. Di pusat penelitian ini, kedua perusahaan akan bekerja untuk mengembangkan teknologi 5G untuk teknologi kendaraan dan C-V2X (Cellular Vehicle-to-Everything) yang konon sangat penting bagi kendaraan otonom generasi mendatang.

Kim Jin-Yong, Executive Vice President of LG‘s Vehicle Components Smart Business Unit, mengatakan, LG berencana untuk memimpin pasar komponen kendaraan untuk generasi mendatang dengan menggabungkan pengalaman LG dalam teknologi komunikasi otomotif dengan solusi terpadu Qualcomm dari LTE menjadi 5G.

“Kami optimis bahwa gabungan kekuatan riset Qualcomm dan LG akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar,” ujar Kim Jin-Young.

Kedua perusahaan juga akan meneliti teknologi nirkabel lainnya yang akan dibutuhkan untuk keamanan mobil yang terhubung.

LG sebelumnya telah menjadi pemasok komponen untuk kendaraan listrik seperti GM’s Bolt. LG  bisa menjadi pemain utama di sektor suku cadang mobil yang terhubung karena integrasi vertikal dengan afiliasinya untuk modul baterai, display dan kamera.

Di sisi lain, Qualcomm sudah menjadi pembuat chipset smartphone terkemuka di dunia. Perusahaan baru-baru ini mengungkapkan chip C-V2X pertamanya yang didedikasikan untuk membuat pengemudi otonom lebih aman. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI