Asisten Virtual ‘Maya’ akan Layani Pelanggan XL

Telset.id, Jakarta – XL Axiata memperkenalkan Virtual Assistant bernama ‘Maya’ yang menjadi wajah baru di layanan XL Digital Care. Maya diharapkan bisa menjadi solusi meningkatkan kualitas layanan XL dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Nama Maya merupakan singkatan dari “My XL Assistant”, yaitu Virtual Assistant pribadi pelanggan XL yang akan siap membantu pelanggan mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari Maya melalui berbagai channel digital customer service XL.

“Kami juga berharap, sosok Virtual Assistant ini bisa ikut meningkatkan kualitas layanan kami dari segi kemudahan, solusi yang diberikan menjadi lebih baik, cepat, mudah, dan menyenangkan,” ujar David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata dalam keterangnnya.

David menjelaskan, Maya akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan di channel XL Digital Care. Pelanggan kini dapat berinteraksi dengan Maya melalui Twitter, email, live chat di xl.co.id, pilihan menu di Facebook,LINE dan berbagai channel digital lain.

“Secara operasional, Maya akan mewakili tim customer service digital XL, yang sebelumnya dikenal sebagai rangers,” jelasnya.

Layanan pelanggan XL lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan XL. Saat ini anak usaha Axiata Group Malaysia ini memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service). Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam setiap hari.

Selain layanan melalui channel digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI