Kepolisian Inggris Main Game untuk Latihan ‘Ngebut’

Telset.id, Jakarta – Mengejar para pelaku kejahatan di jalanan yang ramai tentu membutuhkan keberanian dan kemahiran khusus dalam mengemudikan mobil. Berbagai cara dilakukan oleh pihak kepolisian untuk bisa menjadi pengemudi handal, salah satunya adalah dengan cara bermain game. Lho, kok malah main game?

Ya, cara itulah yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Lincolnshire, Inggris. Untuk melatih ketrampilan mengemudi anggotanya, kepolisian di negara bagian Inggris itu bekerjasama dengan PlayStation untuk memberikan simulasi dengan memanfaatkan game Gran Turismo: Sport lewat konsol PlayStation 4 (PS4).

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, Kepolisian Lincolnshire mendapatkan empat unit PS4, lengkap dengan peralatan simulasi beserta perlengkapan Virtual Reality (VR).

Hal itu dilakukan agar para petugas kepolisian mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam memperhatikan keselamatan saat mengejar pelaku kejahatan ketika memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi.

[Baca juga: 3 ‘Smartphone Games’ Harga Rp 2 jutaan]

“Jika Gran Turismo dapat membantu para pembalap kelas dunia dalam berlatih, maka kami sangat ingin mengeksplorasi apakah bisa menawarkan sesuatu kepada petugas kami untuk membantu kami untuk mengembangkan dan menyegarkan metode pelatihan kami,” kata Shaun West dari Kepolisian Lincolnshire.

Meski begitu, dirinya mengakui jika cara latihan secara virtual ini tidak bisa menggantikan latihan secara tradisional atau secara real yang ketat. Namun melalui cara tersebut, para petugas kepolisian memiliki cara lain untuk meningkatkan kemampuannya.

[Baca juga: Sstt… 3 Game Ini Bisa Jadi Tempat Cari Jodoh]

“Cara latihan tradisional memang tidak bisa digantikan, tapi kami selalu mencari cara lain agar sesi pelatihan bisa berjalan lebih efektif dari sebelumnya,” ucapnya.

Well, tentu ini menjadi cara yang unik untuk meningkatkan kemampuan para petugas kepolisian mengemudikan mobilnya dengan memanfaatkan teknologi pada game. Ya, siapa tahu kepolisian Indonesia juga akan mencoba cara unik ini. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -