Asyiik.. Bisa Menjelajah Tata Surya dengan Google Maps

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan yang lalu Google memamerkan fitur terbaru Google Maps yang dapat mengajak para pengguanya ke Stasiun Internasional Ruang Angkasa ISS (International Space Station). Ternyata tak hanya ke ISS saja, Google juga mengajak penggunanya menjelajah tata surya.

Dalam situs Google Maps, para pengguna dapat menjelajah total 12 lokasi, diantaranya planet, satelit, serta ISS. Beberapa planet yang bisa dijelahai antara lain Mars Titan, Pluto, dan lainnya. Sayangnya, belum semua planet hadir dalam fitur ini.

[Baca juga: Google Photos Kini Bisa Kenali Binatang Peliharaan]

Saat mencoba fitur ini, kami mendaratkan mata ke salah satu planet, yakni Mars, dan coba melakukan zoom pada planet tersebut. Di tambah dengan bantuan teks, kami dapat menjelajah beberapa lokasi yang menarik di permukaan planet merah tersebut.

[Baca juga: Ribuan Orang Indonesia Siap Tinggal di Luar Angkasa]

Mengutip dari laman blog resmi Google, untuk menghadirkan fitur ini, Google bekerjasama dengan NASA dan European Space Agency. Selain itu, Google juga menggandeng ahli asrtonomi Björn Jónsson yang ‘menjahit’ kumpulan foto dari kedua pihak tersebut agar dapat ditampilkan di Google Maps.

Nah, bagi Anda yang sudah lama ingin menjelajah luar angkasa, siapkan pakaian luar angkasa Anda dan kunjungi Google Maps dengan mengklik di sini. So, selamat menjelajah ruang angkasa! [NC/HBS]

SourceGoogle

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI