Facebook Caplok ‘Medsosnya’ Anak Millenial

Telset.id, Jakarta – Facebook kembali memperluas kerajaan media sosialnya dengan mengakuisisi media sosial yang terkenal di kalangan remaja, yakni Tbh. Media sosial Tbh atau “To Be Honest” alias “menjadi jujur” ini nantinya akan menjadi wadah baru dari Facebook untuk merangkul generasi millenial.

“Kami menyadari bahwa kami memiliki nilai yang sama tentang menghubungkan orang melalui interaksi yang positif,” ujar Tbh dalam sebuah pernyataan di situs resminya.

“Tbh dan Facebook memiliki tujuan yang sama yakni membangun komunitas dan memungkinkan orang untuk saling berbagi,” kata Facebook dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (17/10/2017).

Namun mahar akuisisi yang disepakati oleh keduanya tidak diinformasikan. Meski begitu, mirip seperti Instagram atau WhatsApp setelah diakuisisi Facebook, Tbh tetap akan “dilepas” atau dibebaskan beroperasi secara terpisah dari Facebook.

Strategi tersebut digunakan oleh Facebook dengan harapan Tbh dapat berkembang lebih pesat sama seperti Instagram yang tumbuh secara signifikan setelah diakuisisi Facebook dengan total pengguna mencapai 800 juta pengguna aktif bulanan dan juga WhatsApp yang mampu meraih 1 miliar pengguna aktif setiap harinya.

Tbh saat ini memiliki 5 juta pengguna aktif dengan lebih dari satu miliar pesan yang sudah terbagi di dalamnya. Lewat Tbh, penggunanya memungkinkan untuk saling berbagai pujian, atau kata-kata yang bersifat jujur kepada sesama penggunanya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI