Remaja Lebih Pilih iPhone dan Suka Snapchat

Telset.id, JakartaSmartphone dan media sosial merupakan dua hal yang sudah tak terpisahkan dari kehidupan remaja masa kini. Hal ini terungkap dalam sebuah hasil penelitian lembaga survei finansial, Piper Jaffray yang melakukan sebuah survei tentang ketertarikan remaja pada smartphone dan media sosial.

Pada survey ini, Piper Jaffray mengguna responden sebanyak 6.100 remaja di 44 negara bagian Amerika Serikat. Dalam survet tersebut mereka menanyakan soal ketertarikan terhadap smartphone dan media sosial kepara para remaja.

[Baca juga: Waspada! Pahitnya Aplikasi Kencan Online]

Hasilnya, sekitar 81 persen remaja di Amerika Serikat mengatakan lebih memilih untuk menggunakan iPhone jika dibandingkan dengan perangkat lainnya, seperti smartphone Android.

Beralih ke media sosial, hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Karena alih-alih memilih Facebook atau Instagram, para remaja Amerika ternyata lebih memilih untuk menggunakan Snapchat sebagai media sosial pilihan mereka.

[Baca juga: Facebook Punya Fitur Baru Mirip Go-Food]

Mengutip dari laman Phone Arena, Snapchat memperoleh 47 persen perhatian remaja Amerika. Sedangkan Instagram hanya mendapatkan 24 persen, Facebook 9 persen, dan Twitter hanya di angka 7 persen.

Untuk rentang usia, para responden memiliki umur 16 tahun. Usia ini dirasa cocok merepresentasikan pengguna smartphone dan media sosial kaum remaja.

Sedangkan jika berbicara pendapatan para orang tua, remaja ini datang dari keluarga dengan pendapatan USD 55 ribu atau sekitar Rp 742 juta hingga USD 101 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI