Fitur Polling Instagram Permalukan Pengguna, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari yang lalu Instagram baru saja meluncurkan fitur baru bernama Polling. Para pengguna Instagram pun antusias mencoba fitur baru tersebut. Tapi rupanya pengguna merasa tidak nyaman, karena fitur Polling Instagram ini malah mempermalukan mereka. Kenapa?

Mengutip dari laman Independent, banyak pengguna fitur ini merasa malu setelah mengisi polling di postingan Instagram orang lain. Usut punya usut, ternyata fitur ini tidak menyembunyikan hasil polling. Sontak saja setiap orang yang telah memilih satu dari dua pilihan yang ada, dapat melihat hasil polling-nya.

Salah satu contohnya adalah pengguna akun @SalimaHayes yang menuliskan keluhannya di Twitter. “Duh, aku memilih ‘yes’ dan ‘no’ di polling Instagram orang dan tidak sadar mereka bisa melihat pilihanku. Bye,” ujarnya.

Pengguna lain seperti @samjamescorrie merasa malu karena menyadari bahwa pilihannya dapat dilihat oleh orang lain. “Oooo, ternyata jawaban di polling Instagram Story ditunjukkan kepada si pembuat polling. Saya telah membuat bencana,” tulisnya.

Sebenarnya, saat pertama kali Instagram meluncurkan fitur ini, di blog resmi Twitter, sudah dijelaskan bahwa baik persentase polling maupun nama pemilih beserta opsi pilihannya tak bersifat anonim.

So, lain kali jika Anda menjawab sebuah polling di unggahan Instagram orang lain, pastikan jawaban Anda sesuai dengan kenyataan agar tidak menimbulkan rasa malu bagi diri Anda sendiri. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI