Mark Zuckerberg Pamer Kemampuan VR Facebook Spaces

Telset.id, Jakarta – Teknologi Virtual Reality (VR) masih tergolong baru dan belum banyak diterapkan di media sosial. Salah satu yang sudah memperkenalkan fitur VR ini adalah Facebook, yang meluncurkan fitur live streaming bernama Facebook Spaces.

Mengutip dari laman The Verge, fitur ini dites langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. Saat mencoba fitur ini secara live streaming untuk pertama kalinya, ia ditemani oleh Kepala Facebook social VR Rachel Franklin, yang tidak berada satu lokasi dengan pria yang akrab dipanggil Zuck tersebut.

Perjalanan pertama dari uji coba fitur ini adalah dengan mengunjungi Puerto Rico. Dalam live streaming tersebut, Zuck dan Rachel menunjukkan keadaan lokasi tersebut setelah dilewati Badai Maria.

Facebook Space Puerto Rico 2 (telset.id | nur chandra)
Facebook Space Puerto Rico 2 (telset.id | nur chandra)

Dalam video tersebut, Zuck dan Rachel menjelaskan bahwa melalui teknologi ini, mereka benar-benar merasa seperti ada di lokasi kejadian. Selain itu, mereka juga menjelaskan meski keduanya tidak berada di lokasi yang sama, namun pada saat masuk ke Facebook Spaces, mereka seperti ada di ruangan yang sama.

Perjalanan mereka kemudian dilanjutkan ke luar angkasa. Hal ini dilakukan karena Rachel mengaku saat kecil, dirinya ingin menjadi seorang astronot.

Saat berada di luar angkasa, keduanya menjelaskan beberapa fitur yang terdapat di Facebook Spaces. Beberapa diantaranya adalah seperti live comment serta dapat mengambil selfie dalam dunia VR.

Setelah puas mengobrol di luar angkasa, mereka memutuskan untuk kembali ke bumi. Kali ini mereka memilih untuk singgah di rumah Zuck. Di sini, Zuck menampilkan sebuah video 360 yang telah dia rekam sebelumnya.

Pada akhirnya, setelah kurang lebih 20 menit memamerkan kemampuan Facebook Spaces, keduanya mengakhiri live streaming mereka. Di penghujung video, Zuck berharap para pengguna Facebook Spaces dapat menikmati pengalaman dunia VR degan mata mereka sendiri.

Oh iya, untuk menyaksikan tayangan ini secara langsung, Anda bisa mengunjungi laman Facebook pribadi milik Mark Zuckerberg dengan mengklik tautan ini. [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI