Pixelbook, Laptop Chrome OS Seharga iPhone X

Telset.id, Jakarta – Google semakin menunjukkan keseriusannya di bidang perangkat keras. Selain memperkenalkan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada Rabu (4/9/2017) waktu setempat, raksasa mesin pencarian itu juga meluncurkan laptop premium terbarunya.

Smartphone duo Pixel 2 memang menjadi “primadona panggung” pada event yang digelar Google semalam. Namun ada produk baru lainnya yang cukup menyedot perhatian pengunjung, yakni saat diumumkankan PixelBook, laptop hybrid terbaru buatan Google..

Laptop ini seakan ingin menyaingi produk milik Microsoft, yakni Surface yang merupakan sebuah laptop 2-in-1 dengan desain premium. Pixelbook dapat menjadi sebuah latpop dan tablet sekaligus sesuai dengan kebutuhan sang pengguna.

Untuk bobotnya sendiri, laptop berbahan metal ini memiliki bobot yang cukup ringan, yakni hanya 1kg saja. Ditambah dengan desain yang amat tipis, yakni sekitar 10mm, laptop ini sangat ringan dan mudah untuk dibawa kemana saja.

[Baca juga: Google Pixel 2 vs iPhone X vs Galaxy Note 8, Pilih Mana?]

Lalu di bagian dapur pacu sendiri, The Verge melaporkan bahwa Pixelbook akan menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan RAM sebesar 8GB. Di dalamnya, sudah terdapat penyimpanan berupa SSD sebesar 128 GB.

Layar dari perangkat ini memiliki ukuran 12,3 inci, dengan fitur touch srcreen. Tak luput juga disematkan sebuah stylus dimana akan meningkatkan kemampuan dari perangkat ini.

Kemudian, untuk konektifitas, Pixelbook memiliki sebuah USB type-C dengan kecepatan transfer file super cepat. Port USB-C ini juga berlaku sebagai pengisian daya dari laptop ini, yang disebut-sebut memiliki baterai dengan daya tahan hingga 10 jam.

Soal harga, Pixelbook versi paling rendah akan dijual seharga USD 999 atau sekitar Rp 13 juta. Sedangkan terdapat dua pilihan lain, yakni RAM 8GB dan memori SSD 256GB dengan prosesor Intel Core i5 generasi ketujuh seharga USD1,199 atau Rp16 juta.

[Baca juga: Ini Harga Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL]

Lalu ada juga paket lainnya yitu RAM 16GB dan memori NVMe 512GB dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh di harga USD1,649 atau setara Rp 22 juta.

Sekedar informasi, Chromebook merupakan sebuah latpop murah dengan sistem operasi Chrome OS. Selama ini, sistem operasi tersebut dianggap masih kurang bisa diandalkan ketimbang beberapa OS populer lainnya, seperti Windows, MacOS, Linux, dan lainnya. [NC/HBS]

SourceThe Verge

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pria Misterius Beli Roket Seharga Rp 91,2 Miliar

Telset.id, Jakarta  - Seorang pria misterius beli roket seharga USD 5,6 juta atau Rp 91,2 miliar dalam sebuah pelelangan....

Trafik Internet Diprediksi Naik 40% Saat Ramadan dan Lebaran

Telset.id, Jakarta - Trafik internet saat bulan Ramadan dan lebaran di tahun 2020 ini diprediksi akan naik sebesar 40%....

Ini Produk Paling Laku di Tokopedia Selama Corona, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan kategori produk paling laku di platform mereka. Produk ini dibeli masyarakat selama pandemi...

WhatsApp Batasi Forward Pesan untuk Tekan Hoaks Corona

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp memberlakukan batasan baru untuk forward pesan (forward message) alias pesan yang diteruskan. Tujuannya, untuk menekan...

Tokopedia Tindak Tegas Penjual Masker dengan Harga Tak Wajar

Telset.id, Jakarta - Tokopedia tidak segan menindak tegas para penjual produk kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya yang dijual...
- Advertisement -