Bukan iPhone “Eks” Tapi iPhone “Ten”

Telset.id, Jakarta – Apple meluncurkan seri spesial 10 tahun dari iPhone dengan nama iPhone X. Saat itu Apple menyebut smartphone tersebut dengan ucapan iPhone “ten”. Namun hingga saat ini masih banyak orang mengucapkan kata yang salah ketika mengatakan iPhone X.

“This is the iPhone ten,” kata CEO Apple, Tim Cook saat acara perkenalkan iPhone X di Steve Jobs Theater beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir dari Business Insider, karena Apple memberikan nama “X” maka banyak orang yang mengira sebutan bagi smartphone tersebut adalah iPhone “eks” bukan iPhone “ten”, seperti sebutan yang diharapkan Apple.

Ada sebab utama kenapa orang-orang masih mengucapkan iPhone “eks”. Salah satunya adalah karena iPhone X merupakan seri smartphone Apple pertama yang gunakan angka Romawi. Jadi ketika pertama kali diperkenalkan, orang-orang otomatis lebih suka menyebut hurufnya bukan angkanya.

Akibatnya, pengucapan iPhone “eks” sepertinya sulit untuk dihentikan bahkan dalam konteks ketika sedang membicarakan smartphone itu dengan orang lain. Misalnya saja menurut salah seorang GM dari Verizon Store bernama Ryan Gish. Ryan mengakui jika sebelumya dirinya mengatakan iPhone “eks” daripada mengatakan iPhone “ten”.

“Semua orang telah menyebutnya ‘ten’. Saya malah  menyebutnya ‘X’ beberapa kali tapi telah diperbaiki, aku tahu itu seharusnya disebut ‘ten’,” ujarnya.

Kebingunan para orang-orang dalam menyebutkan iPhone X pun cukup ramai di Twitter. Beberapa orang merasa bingung dan juga tertipu karena selama ini apa yang mereka katakan sebenarnya salah. Namun ada juga yang kekeh dan malah menyalakan Apple karena memberikan angka Romawi pada iPhone spesialnya itu. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI