Pakai Ponsel Ini, Nyamuk Dijamin Menjauh!

Telset.id, Jakarta – Tren fitur smartphone setiap tahun terus berubah dan semakin canggih, seperti misalnya dual camera dan Face ID. Tapi smartphone yang satu ini memiliki kecanggihan yang agak “nyeleneh”, yaitu dapat mengusir nyamuk. Tidak percaya?

Adalah LG yang dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah smartphone dengan fitur yang bisa disebut ‘tidak biasa’ itu. Smartphone pengusir nyamuk ini beri nama LG K7i, yang baru saja diluncurkan di India.

[Baca juga: Ponsel Buatan “Bapak Android” Sepi Peminat]

Untuk dapat mengusir nyamuk, LG K7i dibekali teknologi bernama Mosquito Away. Sebenarnya bukan kali pertama LG membuat perangkat dengan fitur anti-nyamuk. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sebelumnya sudah pernah meluncurkan beberapa perangkat elektronik buatannya dengan fitur anti nyamuk, seperti mesin cuci, TV, dan AC.

Namun menurut seorang peneliti serangga serta anggota dewan penasehat Badan Malaria Belanda, Bart Knols, bahwa teknologi ultrasound yang terdapat dalam teknologi Mosquito Away ini belum memiliki pembuktian ilmiah dapat mengusir nyamuk.

“Belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ultrasound dapat menangkal nyamuk,” ujar Bart, seperti dikutip Telset.id dari laman The Verge, Jumat (29/9/2017).

[Baca juga: Galaxy Note 8, Bukan Sekadar Dual Camera]

Selain memiliki fitur anti-nyamuk, LG K7i memiliki spesifikasi prosesor Quad Core dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB ini. LG yakin, smartphone yang dibanderol seharga INR 7,990 atau sekitar Rp 1,6 jutaan ini memiliki pangsa pasar yang bagus di India. [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI