Bocoran Spek Google Pixel 2, Ditenagai Snapdragon 835

Telset.id, Jakarta – Kurang dari seminggu lagi memang kehadiran duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Berbagai bocoran dan spekulasi mengenai desain smartphone hingga spesifikasinya mulai banyak bermunculan, meski tak cukup lengkap.

Tapi pada bocoran kali ini boleh dibilang cukup lengkap. Dilansir dari Android Authority, ada bocoran spesifikasi yang didapat dari sumber terpercaya yang ungkapkan beberapa sisi powerful dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

[Baca juga: Google Hilangkan Jack Audio di Google Pixel 2?]

Google Pixel 2 misalnya, smartphone ini akan mengusung layar dengan resolusi FHD yang sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5. Di sisi spesifikasinya ada prsesor Snapdragon 835, ROM 64/128GB, baterai berkapasitas 2,700 mAh dan sudah berjalan di atas Android Oreo.

Sedangkan untuk Google Pixel 2 XL, Google sepertinya sudah menyadari jika smartphone dengan layar melengkung akan terlihat lebih menarik. Karenanya, pada Pixel 2 XL digunakan layar curved dengan resolusi QHD dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5 dan juga sudah disematkan teknologi Wide Color Gamut (WCG).

[Baca juga: Google akan Segera Perkenalkan Pesaing iPhone X]

Untuk spesifikasinya, Google Pixel 2 Xl memiliki prosesor dan ROM yang sama dengan versi standar. Yang membedakan hanyalah kapasitas baterainya yakni 3,520 mAh.

Sesuai bocoran sebelumnya, keduanya memang tidak akan memiliki jack audio 3.5mm, namun sebagai gantinya Google menyematkan teknologi dual stereo front-facing Speakers pada Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Yang menarik adalah bagian kameranya. kedua smartphone tersebut akan dibekali dengan Pixel Camera dengan teknologi Optical Stabilization Image (OIS) dan juga Google Imaging Chip.

Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius tiga jagoan Apple, yakni iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X. Kedua smartphone ini kabarnya akan memulai debutnya pada 4 Oktober mendatang.

Hal itu terungkap setelah adanya sebuah papan iklan yang muncul di Boston, Amerika Serikat yang menampilkan teaser smartphone penerus seri Google Pixel tersebut dan juga tanggal perilisannya. Well, nampaknya persaingan akan semakin memanas menjalng tutup tahun nanti.

Berikut spesifikasi lengkap Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL:

(FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI