Gandeng BlackBerry, Telkomsel Tawarkan Solusi Keamanan “EMS”

Telset.id, Jakarta – Telkomsel bekerjasama dengan BlackBerry menghadirkan Enterprise Mobility Suites (EMS) yang merupakan solusi lengkap untuk keamanan perangkat pelanggan korporat.

Telkomsel melihat kebutuhan korporasi akan keamanan digital di era mobilitas sudah tidak terelakan lagi, karena semakin banyaknya cyberattack, dan juga fenomena BYOD/L yang terus meningkat.

“Untuk itu kami bermitra dengan BlackBerry yang merupakan Leader di Gartner Magic Quadrant untuk Mobility Management Suites edisi Juni 2017 untuk menghadirkan solusi ini,” kata Vice President Enterprise Mobile Product Marketing, Arief Pradetya.

Arief lebih lanjut menjelaskan bahwa saat ini permintaan pasar korporasi untuk keamanan jaringan bergeser dari jaringan komputer ke jaringan endpoint, yang dideskripsikan oleh BlackBerry sebagai Enterprise of Things (EoT).

Dia menyebut, bahwa BlackBerry memenuhi kebutuhan EoT dengan platform BlackBerry Secure-nya, dimana sangat efektif membantu perusahaan dalam mengelola rangkaian endpoints terkoneksi termasuk ponsel, laptop, dan perangkat lain yang terhubung secara aman untuk semua jenis messaging dan file.

Sementara itu, Richard McLeod, Vice President of Global Channels BlackBerry mengatakan, bahwa sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi BlackBerry.

Bekerjasama dengan Blackberry, Telkomsel menawarkan pelanggan korporasi fleksibilitas dan skalabilitas, dimana EMS juga dapat membantu untuk menyederhanakan kompleksitas bisnis tanpa harus mengorbankan sisi keamanan.

EMS menyediakan keamanan, kebijakan manajemen dan kendali di berbagai platform, seperti iOS, AndroidTM, Windows 10, MacOS, dan Samsung KnoxTM.

Terdapat lima tipe EMS sesuai kebutuhan korporasi, yaitu Management Edition, Enterprise Edition, Collaboration Edition, Application Edition dan Content Edition  yang meliputi fitur-fitur berikut untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan perusahaan. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI