iPhone 8 Plus vs iPhone 7 Plus, Kuat Mana?

Telset.id, Jakarta – Hal menarik yang selalu kita lihat pasca diluncurkannya smartphone flagship adalah test ketahanan. Hal serupa juga dialami iPhone 8 Plus.

Pada test kali ini, iPhone 8 Plus tidak sendirian, karena smartphone seharga minimal Rp 10 jutaan ini akan ditemani oleh iPhone 7 Plus untuk diadu ketahanannya.

Adalah channel YouTube EverythingApplePro yang melakukan adu ketahanan lewat drop test bagi iPhone 8 Plus dan juga iPhone 7 Plus.

Ya, meski keduanya memiliki desain yang nyaris sama, namun kedua smartphone ini dikemas dengan dua bahan yang berbeda yakni kaca dan juga metal.

Ketika channel ini menjatuhkan kedua smartphone dari ketinggian 3 kaki atau kurang lebih 90 cm, kedua smartphone tersebut masih bertahan tanpa adanya goresan sedikitpun di bagian belakang, bagian depan, maupun di sisi-sisinya.

Kemudian keduanya dijatuhkan lebih tinggi lagi, hasilnya iPhone 7 Plus masih bisa bertahan, namun sayangnya bagian belakang iPhone 8 Plus pecah di semua bagiannya hingga menampilkan bagian dalamnya ketika dijatuhkan di ketinggian setara orang dewasa.

Tapi meski begitu, bagian depan iPhone 8 Plus masih bisa bertahan tanpa adanya goresan sedikit pun, sedangkan pada iPhone 7 Plus layarnya tidak pecah, melainkan LCD yang ada di dalamnya lah yang mengalami kerusakan.

EverythingApplePro pun memberikan kesimpulan jika kaca pada iPhone 8 Plus memang lebih kuat, namun tak sekuat body metal dari iPhone 7 Plus yang hingga tahap akhir drop test tidak mengalami luka yang berarti. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI