Ini Arti Nama “Bionic” di Chipset Apple A11

Telset.id, Jakarta – Duo iPhone 8 dan juga iPhone X menggunakan prosesor dengan chipset Apple A11 Bionic. Tidak banyak yang tahu, apa sebenarnya arti dari tulisan “Bionic” pada chipset baru tersebut. Kenapa tidak hanya dituliskan nama “Apple A11” saja?

Dilansir dari The Verge, ternyata ada kisah tersendiri kenapa nama “Bionic” dihadirkan pada nama chipset tersebut. Nama Bionic digunakan karena terdengar menarik dan mudah diingat.

Ya, perusahaan asal Cupertino itu menyadari jika mereka tidak menyertakan “emblem” seperti itu (Bionic) untuk nama chipset A11, maka tidak akan memiliki kesan yang menarik untuk para pengguna Apple.

Sebagai pembuktian, coba bandingkan saja Apple A8 dan Apple A9 dengan Apple A10 Fusion dan Apple A1 Bionic. Tentu dengan menambahkan nama-nama keren dan terkesan “mutakhir” seperti itu, membuat nama chipset Apple terdengar lebih menarik.

Jika begitu, banyak yang mulai bertanya-tanya soal nama apa yang akan disematkan Apple untuk chipset generasi berikutnya, yakni Apple A12, Apple A13, dan seterusnya? Apakah Anda bisa menebaknya? (FHP/HBS)

SourceThe Verge

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI