iPhone X Kemahalan? Begini Cara Ubah Android Jadi iPhone X

Telset.id – Terlepas dari harga menjulang yang dibanderol Apple – mencapai Rp15 jutaan, untuk produk anyarnya, iPhone X, toh tetap saja keinginan orang untuk memiliki smartphone flagship ini tidak memudar.

Namun demikian, dibalik bentuknya yang futuristik – karena mengusung desain borderless dan disertai berbagai teknologi termasuk prosesor Apple A11 Bionic dan TrueDepth Camera di bagian atas layar, sejumput tanya tetap terlintas di benak sebagian orang, ”worth it nggak sih untuk dibeli?”

Nah, bagi Anda yang merasa iPhone X kemahalan, trik berikut akan memungkinkan Anda mengubah Android menjadi iPhone X. Lho kok bisa?

Salah satu ciri khas dari iPhone X adalah hadirnya TruDepth Camera di bagian atas layar. Nah, salah satu pengguna di GitHub bernama idoideas membuat sebuah aplikasi bernama XOutOf10 yang memungkinkan smartphone Android seolah memiliki TruDepth Camera.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke halaman GitHub dari idoideas, kemudian pilih file XOutOf10.apk dan kemudian download file tersebut.
Seperti biasa, install file berekstensi .apk tadi dan jangan lupa untuk aktifkan terlebih dahulu pengaturan Unknown Source Anda.

Jika sudah, buka aplikasinya. Kemudian, tekan tombol If It’s Your First Run, Permit Drawing Over Apps untuk aktifkan aplikasi untuk tetap hadir meski Anda menjalankan aplikasi lainnya.
Selanjutnya tekan tombol Start. Terlihat TruDepth Camera di bagian atas layar Anda.
Nah, untuk menghilangkan TruDepth Camera tersebut, buka saja aplikasinya kembali dan tekan tombol Stop.

Bagaimana, menarik bukan? Sudahkah smartphone Android Anda mirip iPhone X? Selamat mencobanya ya! [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI