Alphabet Suntik Dana Rp 13 Triliun ke Lyft, Untuk Apa?

Telset.id, Jakarta – Alphabet, perusahaan induk Google dikabarkan akan menyuntik dana segar untuk Lyft sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 13,2 triliun. Lyft sendiri merupakan perusahaan transportasi berbasis online yang menjadi saingan terberat Uber di Amerika Serikat.

[Baca juga: Samsung Kucurkan Rp 4 Triliun untuk Mobil Otonom]

Mengutip dari laman Ars Technica, suntikan dana dari Alphabet ini tentunya akan membantu Lyft dalam memenangkan persaingan dengan Uber. Salah satu caranya adalah dengan melakukan ekspansi ke seluruh Amerika.

Selain itu, suntikan dana ini juga akan semakin mempererat hubungan antara Waymo (perusahaan mobil otonom milik Google) dengan Lyft. Tentunya, kedua belah pihak ingin mempercepat perkembangan mobil otonom sebagai sarana transportasi masa depan.

[Baca juga: Pre-order Galaxy Note 8 Tembus 800 Ribu Unit]

Namun hingga saat ini, baik pihak Alphabet dan Lyft belum mau memberikan komentar mereka. kedua belah pihak memilih untuk bungkam sebelum kesepakatan ini sudah selesai sepenuhnya.

Sebagai informasi, Alphabet sudah melakukan pendekatan ke Lyft selama beberapa minggu terakhir. Belum jelas, kapan kesepakatan ini akan disahkan. [NC/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI