HMD Bawa 3 Ponsel Nokia ke Indonesia, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Nokia akhirnya kembali menyambangi Indonesia. Merek yang pernah dinobatkan sebagai raja ponsel sebelum akhirnya terseok-seok dan “mati suri” itu nampaknya cukup serius menggarap pasar ponsel Indonesia. Terbukti, Nokia langsung menggelontorkan tiga seri ke Indonesia, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

HMD Global selaku pemegang merek Nokia sepertinya tahu Indonesia merupakan pasar yang potensial. Itu sebabnya, HMD ingin langsung tancap gas lewat tiga jagoan barunya, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, yang akan mengisi segmen smartphone entry-level hingga mid-end.

Tidak seperti smartphone Nokia yang saat itu hadir di Indonesia dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone, kini ketiganya berjalan di atas sistem operasi Android default dan dipastikan akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo.

Nokia 3 merupakan smartphone yang paling rendah diantara ketiganya. Smartphone ini dikemas dengan body berbahan dasar polikarbonat dengan bingkai aluminium. Nokia 3 memiliki layar berukuran 5 inch beresolusi HD yang sudah diberikan panel 2,5D.

Untuk spesifikasinya, Nokia 3 diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6737, RAM 2GB, memori internal 16GB, baterai berkapasitas 2,650 mAh serta kamera depan dan belakangnya beresolusi 8MP. Untuk harganya, Nokia 3 dibanderol seharga Rp1.899.000 dan tersedia mulai awal Oktober di Erafone dan Sentra Ponsel.

Sementara untuk Nokia 5 memiliki layar berukuran 5,2 inci beresolusi HD, dengan prosesor octa-core Snapdragon 430, RAM 3GB, memori internal 16GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Pada bagian kamera, Nokia 5 dibekali kamera belakang dan depan masing-masing beresolusi 13MP dan 8MP. Sama seperti Nokia 3, Nokia 5 akan tersedia pada bulan Oktober mendatang, namun HMD Global masiih enggan menyebutkan harganya.

Terakhir Nokia 6 yang membawa layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Smartphone ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 430, RAM 4GB, memori internal 64GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Nokia 6 memiliki kamera belakang dan depan masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP. Sama seperti kedua smartphone sebelumnya, HMD Global akan memasarkannya pada Oktober mendatang dengan harga yang masih dirahasiakan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI