Apple Luncurkan Duet iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Telset.id, Jakarta – Di acara Apple Special Event yang diselenggarakan di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat tadi malam (waktu Indonesia), banyak orang sebenarnya menunggu kehadiran iPhone X yang merupakan smartphone edisi spesial 10 tahun dari iPhone.

Namun sebelum memperkenalkan iPhone X, Apple nyatanya memperkenalkan terlebih dahulu dua smartphone penerus iPhone 7 yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

“iPhone 8 adalah langkah besar bagi seri iPhone,” klaim CEO Apple, Tim Cook.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sendiri sepintas mirip seperti duo iPhone 7 entah itu desain depan maupun bagian belakangnya. Namun nyatanya, menurut Philip W. Schiller, Senior VP of worldwide marketing Apple, iPhone 8 dan 8 Plus memiliki berbagai peningkatan.

“Kami meningkatkan berbagai hal dalam iPhone 8, seperti body,” katanya.

Ya, iPhone 8 dan juga 8 Plus mengusung body berbahan dasar kaca yang sama dengan iPhone X sehingga terlihat lebih elegan dan juga premium dibandingkan duo iPhone 7. Menurut Phil, penggunaan bahan dasar kaca ini membuat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mendukung fitur wireless charging.

Lantas bagaimana dengan harganya? iPhone 8 dilepas dengan harga $699 atau sekitar Rp 9,2 jutaan sedangkan iPhone 8 Plus dilepas di harga $799 atau sekitar Rp 10 jutaan. Kedua smartphone ini akan dilepas secara pre-order pada 15 September mendatang dan benar-benar akan tersedia pada 22 September.

“Satu lagi, tanggal 19 September iOS 11 juga akan segera dirilis,” pungkas Phil. (FHP/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI