5 Hal Paling Ditunggu dari Acara Peluncuran iPhone X

Telset.id, Jakarta – Semua mata kini tertuju pada rencana peluncuran iPhone X, yang katanya akan memiliki tampilan istimewa. Namun selain iPhone X, Apple juga menyiapkan beberapa perangkat baru yang tak kalah menariknya. Perangkat baru apa saja?

Selain smartphone, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika ini akan meluncurkan beberapa perangkat lain, seperti perangkat wearable atau connected device serta sistem operasi iOS terbaru.

Nah, penasaran kan perangkat baru apa saja yang disiapkan Apple. Jika penasaran, silahkan simak 5 hal yang paling ditunggu di acara peluncuran iPhone X yang telah dirangkum oleh tim Telset.id dari berbagai sumber berikut ini!

1. iPhone Baru

Harga iPhone 8

Salah satu hal yang paling ditunggu oleh para penikmat gadget sedunia sudah pasti adalah iPhone X. Berbagai spekulasi mulai dari spesifikasi hingga harga telah lalu lalang di internet beberapa minggu terakhir,

iPhone X dikabarkan akan menjadi iPhone pertama yang memakai layar OLED dengan layar bezel-less. Selain itu, smartphone ini juga yang pertama akan menggunakan Face ID yang menggantikan fitur Touch ID yang sudah ada semenjak beberapa tahun lalu.

Selain iPhone X, Apple juga kabarnya akan meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus yang akan menggantikan lini iPhone 7 dan 7 Plus. Hal ini dirasa agak aneh, karena tradisi Apple adalah meluncurkan seri ‘S’ untuk lini produk iPhone setahun setelah diperkenalkan.

[Baca juga: Wajah iPhone X Terungkap, Ada Red Edition [Video]]

Lalu ada juga rumor mengenai Apple akan kembali merilis perangkat iPhone tanpa kemampuan seluler., atau yang dikenal dengan sebutan iPod. Rencananya, mereka akan menggunakan teknologi teranyar di dalam peluncuran iPod 7 pada malam ini.

2. iOS 11

Selain meluncurkan smartphone baru, Apple juga diperkirakan akan meluncurkan sistem operasi iOS terbaru, yakni iOS 11. Banyak fans Apple yang berharap iOS akan membawa banyak peningkatan dan fitur-fitur baru yang menarik. Salah satu yang paling ditunggu adalah dukungan emoji bergerak. Ya, mirip sebuah gambar bergerak, namun dengan format emoji.

Selain itu, iOS 11 akan mengaktifkan kemampuan ARKit yang baru saja diperkenalkan oleh Apple pada saat WWDC 2017, Juni lalu. Menurut CEO Apple Tim Cook, saat ini adalah akhir dari kepopuleran Virtual Reality (VR) dan awal dari kepopuleran Augmented Reality (AR).

[Baca juga: Demi iPhone X, Fans Mulai “Berkemah” di Depan Apple Store]

Kemampuan dari AR adalah mampu membawa dunia digital ke dunia nyata dengan bantuan kamera yang ada di produk iPhone yang mendukung kemampuan ini. Bahkan kabarnya, Apple sedang membuat sebuah perangkat khusus untuk fitur yang satu ini.

3. New Apple Watch dengan dukungan selular

Salah satu perangkat wearable yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Apple adalah versi terbaru dari Apple Watch dengan dukungan selular. Hal ini dikarenakan penggunaan Apple Watch selama ini masih tergantung dengan perangkat iPhone.

Selain itu, para Apple Fan Boy menunggu apakah akan ada gebrakan lain di jam tangan pintar Apple ini. Para fans mendambakan Apple Watch generasi terbaru ini dapat mendeteksi tanda-tanda vital mereka dan dapat mendeteksi penyakit seperti diabetes dan jantung pengguna.

4. Apple TV dengan tenaga yang lebih besar

Kepopuleran Apple TV sebagai sarana menonton TV kian lama kian melonjak. Para pengguna smartphone non iPhone pun mulai mencari perangkat ini hanya untuk menyaksikan tayangan video.

Namun, banyak yang berharap Apple akan meningkatkan kemampuan Apple TV, dengan memperkenalkan seri terbaru Apple TV dalam acara malam ini. Setidaknya, mereka menginginkan ada dukungan 4K di perangkat Apple TV terbaru.

5. HomePod

Perangkat terakhir yang banyak ditunggu-tunggu adalah speaker pintar milik Apple, yakni HomePod. Meskipun telah diperkenalkan di WWDC 2017, akan tetapi masih banyak yang penasaran seperti apa detil dari perangkat ini. [NC/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI