iPhone X Segera Rilis, Jutaan Orang Masih Pakai iPhone Jadul

Telset.id, Jakarta – Terdapat fakta menarik yang mengiringi sehari menjelang peluncuran iPhone X atau sebelumnya disebut dengan iPhone 8 yang akan diselenggarakan di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat.

Meski seri smartphone yang kabarnya akan mengadopsi desain yang benar-benar berbeda dari seri iPhone itu akan diperkenalkan, ternyata pengguna iPhone jadul atau pengguna iPhone seri sebelumnya masih terbilang banyak di wilayah Negeri Paman Sam itu.

Menurut laporan dari Consumer Intelligence Research Partenrs, ada 141 juta iPhone yang masih aktif digunakan oleh masyarakat Amerika terhitung dari awal Juli 2017. Dari ratusan juta perangkat tersebut, hanya ada 48 juta unit iPhone seri terbaru saja yakni iPhone 7 dan 7 Plus yang masih digunakan.

Bagaimana dengan sisanya? Dari 93 juta unit iPhone lawas yang setidaknya berusia kurang lebih dua tahun, 47 juta diantaranya merupakan unit iPhone 6S dan juga 6S Plus. Sedangkan 39 juta unit lainnya adalah iPhone 6 dan 6 Plus. Sisanya yang berjumlah 7 juta unit, diisi oleh iPhone 5S ke bawah.

Dilansir dari Business Insider, dengan banyaknya pengguna iPhone jadul di Amerika Serikat justru akan memberikan keuntungan bagi Apple. Hal itu karena besar kemungkinan masyarakat akan memperbarui smartphone mereka ke jenis yang lebih baru lagi.

So, bagi Anda pemilik iPhone jadul, berniatkan Anda berganti ke seri iPhone terbaru yang akan diperkenalkan esok? (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI