Asus Mulai Jual VivoBook S15, Harga Rp 9,8 Juta

Telset.id, Jakarta  – Dalam ajang bertajuk “The Edge of Beyond” pertengahan Agustus lalu, Asus Indonesia memperkenalkan sejumlah varian notebook terbarunya ke pasaran. Sejumlah notebook mulai dari segmen premium sampai gaming dihadirkan pabrikan asal Taiwan ini untuk penggunanya di Tanah Air.

Awal September ini, Asus VivoBook S15, salah satu varian unggulan Asus yang ditujukan untuk segmen pengguna mainstream akhirnya tersedia di pasaran. Sebagai informasi, VivoBook S15 ini melengkapi varian VivoBook 14 yang sudah lebih dulu tersedia.

Dan yang menarik, meskipun punya layar berukuran 15 inci, namun dimensi notebook ASUS VivoBook S15 ini tidak jauh berbeda dengan notebook 14 inci pada umumnya. Ringkas.

Dimensi yang ringkas tersebut dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook berbasis prosesor kuat, Intel Core generasi ke-7 yakni Intel Core i7 7500U yang punya kecepatan hingga 3.5GHz. Selain ringkas, perangkat ini juga punya ketebalan yang hanya 1,79 cm dan bobot 1,7Kg, membuat notebook ini cocok untuk diajak bepergian.

“VivoBook S15 lebih ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja ataupun masih menyelesaikan studinya di kampus,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

Laptop ini memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang apik, prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan RAM 16GB. Selain itu ditambah grafis NVIDIA GeForce 940MX, VivoBook S15 memang sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat.

Sementara bagian layarnya memiliki ukuran seluas 15,6 inci, dan tampak tidak memiliki bezel alias bezel-less sebab ratio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 persen. Layar tersebut mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD serta penyematan teknologi unggulan, seperti Asus Splendid Technology, Asus Tru2life dan lainnya.

Selain dukungan kemampuan prosesor yang mumpuni untuk mengolah sistem dengan baik, VivoBook S15 juga dilengkapi dengan RAM berukuran 16GB DDR4 berkecepatan 2133MH dan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD.

Penggabungan antara SSD dan HDD akan menghasilkan perangkat yang gesit untuk membuka maupun menutup aplikasi hingga multitasking sekaligus mampu menampung banyak program di dalamnya.

Sementara untuk urusan port konektivitas, VivoBook S15 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat.

Fitur lainnya, USB 3.1 memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI