Ajaib! Pria Ini Kembalikan ‘Lubang yang Hilang’ di iPhone 7

Telset.id, Jakarta – iPhone 7 merupakan perangkat Apple paling banyak terjual di seluruh dunia. Uniknya, meskipun smartphone ini begitu populer, namun iPhone 7 juga menjadi perangkat Apple yang paling banyak dikeluhkan para pengguna, karena absennya lubang audio 3,5 mm di perangkat tersebut.

Merasa tertantang, seorang pria bernama Scotty Allen mencoba untuk mengembalikan lubang yang hilang dari iPhone 7. Menggunakan pengalamannya saat merakit iPhone 6S miliknya sendiri beberapa bulan yang lalu, dia yakin dapat menyelesaikan tantangan ini.

[Baca juga: Sial! Pria Ini Dipecat karena Pakai Email Kantor]

Berbagai cara dia lakukan untuk menyematkan lubang audio di dalam iPhone 7. Namun pada akhirnya, dia memutuskan untuk melakukan ‘hack‘ di Lightning Port dari perangkat tersebut, dan menyambungkannya langsung ke adaptor Lightning to Headphone yang dijual oleh Apple.

Tapi pekejerjaan ini tidak mudah, karena Allen sempat beberapa kali gagal saat mencoba melakukan tantangan tersebut. Bahkan, dia sempat akan menyerah. Untungnya, Allen masih penasaran untuk melanjutkan usahanya.

Dan pada akhirnya usaha dia berhasil. Tepat pada minggu ke-17, Allen akhirnya berhasil menyelesaikan tantangan tersebut. Dia berhasil mengembalikan lubang audio ke iPhone 7.

Meski mampu menyelesaikan pekerjaannya, namun Allen mengakui proyek ini akan sulit dilakukan oleh orang lain. Ia mengatakan bahwa butuh pengalaman dan ketelitian untuk dapat mengerjakan tantangan tersebut.

[Baca juga: Ini Rahasia Dibalik Pintarnya Video Rekomendasi YouTube]

So, untuk Anda yang penasaran bagaimana Allen dapat menyelesaikan tantangan tersebut, Anda bisa saksikan videonya di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI