Vivo “Ikut-ikutan” Garap Smartphone Borderless

Telset.id, Jakarta – Desain “full-screen” atau borderless sedang digandrungi pengguna. Terbukti sejumlah smartphone flagship terbaru mengadopsi desain tersebut, sebut saja duo Galaxy S8, Note 8, Essential Phone, LG V30, dan bahkan iPhone 8 pun kabarnya akan hadir dengan tampilan yang sama.

Selain nama-nama di atas, para pemain China pun tak mau kalah menghadirkan smartphone dengan desain borderless. Xiaomi menjadi yang pertama lewat Mi Mix dan akan segera menyusul Mi Mix 2. Selanjutnya, Vivo juga dikabarkan sedang menggarap smartphone terbarunya yang akan mengadopsi desain borderless, yakni Vivo X20.

Hal itu dibuktikan dengan adanya bocoran wujud asli dari Vivo X20 yang tersebar di internet. Terlihat jika smartphone tersebut memiliki ukuran layar yang besar dengan membawa konsep borderless karena menghilangkan tombol Home dan menggantikannya dengan tiga tombol virtual di dalam layar.

Tapi meski mengadopsi desain kekinian, Vivo X20 terlihat “tidak se-borderlesssmartphone flagship yang sudah disebutkan sebelumnya, karena boleh dibilang bezel pada smartphone ini masih terbilang “cukup tebal”.

Terlihat juga Vivo X20 membawa teknologi dual-camera di bagian belakangnya sepaket dengan LED Flash di sebelah kanannya yang diletakkan di posisi yang mirip dengan iPhone 7 Plus. Sedangkan untuk sensor sidik jari, terdapat di bagian tengah.

Vivo X20 sendiri telah mendapatkan sertifikasi dsri TENAA sehingga ada kemungkinan sebentar lagi smartphone ini akan segera diluncurkan. Menurut kabar, Vivo X20 juga akan mengusung kamera depan beresolusi 24MP.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Vivo X20 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 630 atau 660, RAM 6GB, baterai berkapasitas 3,500 mAh dan juga sudah berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI