Begini Cara Hindari Bypass Lockscreen di iPhone

Telset.id – Banyak cara kini dilakukan oleh para penjahat di dunia maya untuk bisa membobol perangkat smartphone Anda, termasuk iPhone yang dikenal cukup ketat memberikan perlindungan keamanan. Salah satu modus yang sering digunakan adalah dengan melakukan bypass lockscreen di iPhone.

Bisa dibilang bypass yang dilancarkan para penjahat “untung-untungan”, karena mereka akan mencoba untuk memasukkan passcode yang paling sering digunakan oleh para pengguna iPhone.

Total, ada 10 passcode yang sering digunakan seperti dikutip dari website Gadget Hacks, yakni 1234, 0000. 2580, 1111, 5555, 5683, 0852, 2222, 1212, dan 1998. Selain 10 passcode tersebut, rata-rata pengguna iPhone juga menggunakan angka yang sesuai tanggal lahir, tanggal spesial, dan angka-angka yang mudah diingat lainnya.

Nah kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara hindari bypass lockscreen di iPhone untuk hindari kejadian yang tidak diinginkan nantinya. So, yuk ikuti!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah gunakan 10 passcode tadi atau yang berkaitan dengan angka-angka yang mudah ditebak seperti hari ulang tahun, dan lainnya.
  • Jauhi juga angka-angka yang menyerupai bentuk seperti 1397 dan 7139 untuk bentuk persegi, 7297 untuk segitiga, dan lainnya.
  • Ubah penggunaan 4 digit untuk PIN menjadi 6 digit agar lebih sulit untuk ditebak.
  • Agar lebih kuat, gunakan kode alphanumeric untuk passcode Anda dengan mengubahnya di SettingsTouch ID & Passcode dan pilih Change Passcode, kemudian masukkan PIN Anda dan pilih Passcode Options.
  • Perlu diingat kembali, jangan pernah gunakan passcode yang mudah ditebak orang lain meskipun passcode tersebut mudah diingat oleh Anda.
  • Kami sarankan untuk pilih passcode yang sulit ditebak, namun mudah diingat oleh Anda.

[Baca juga: Trik Bikin Password Super Kuat Anti Hack!]

Nah, setelah semua tips yang kami berikan sudah dijalankan, maka kini perangkat iPhone Anda sudah cukup aman digunakan. Sangat mudah, bukan? Selamat mencobanya ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI