5 Fitur Premium di Smartphone 1 Jutaan, Nomor 5 Bikin ‘Pede’

Telset.id – Perkembangan teknologi smartphone tumbuh pesat layaknya jamur di musim hujan. Begitu pesatnya, sampai sampai beberapa fitur premium mulai ditanamkan di smartphone dengan harga terjangkau, lebih tepatnya smartphone satu jutaan.

Adalah Evercoss Winner Y Star, smartphone yang dibandrol dengan harga Rp 1.299.000 ini “nekat” menanamkan 5 fitur premium tanpa mengurangi kualitas produk secara keseluruhan. Yup, jangan kaget jika Anda menemukan sensor fingerprint ataupun Gesture Smart Access di dalam Evercoss Winner Y Star.

Menariknya, Winner Y star tak lupa memikirkan penampilannya. Body-nya dibalut dalam 4 pilihan warna premium yaitu hitam, gold, biru, dan putih. Uniknya, untuk warna biru dan gold punya siluet yang mengkilap. Sementara, sisi-sisi bagian belakangnya dibuat melengkung untuk memberikan kesan elegan dan rasa nyaman saat digenggam.

Untuk layar, Winner Y Star disokong layar sentuh 5 inci berteknologi IPS. Teknologi ini memungkinkan layar smartphone bisa menampilkan gambar yang lebih tajam dan nyata dari berbagai sisi. Teknologi layar ini juga punya kelebihan ketika digunakan di luar ruangan (outdoor).

Adapun bicara fitur, di Winner Y Star tertanam fitur-fitur menarik dan kekinian. Nah, kali ini tim Telset.id akan mengulas fitur-fitur keren yang ada di Winner Y Star:

1. Gesture Smart Access, dengan fitur ini pengguna dimungkinkan untuk dengan mudah mengakses sejumlah aplikasi atau menu saat layar smartphone dalam keadaan mati atau siaga. Kita cukup menyentuh layar dengan gesture tertentu, misalnya gesture huruf ‘C’ yang secara ototmatis akan mengakses aplikasi kamera.

2. Sistem operasi Android 7.0 Nougat, dikombinasikan dengan interface yang dikembangkan sendiri yakni ‘VOS’. Keunggulan VOS adalah memberikan kebebasan kepada user untuk memilih tema di layar. Ada enam tema yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna.

Fitu lain yang ada di VOS adalah Freezer, fungsinya untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai sehingga akan menghemat daya baterai dan paket data internet. VOS juga memiliki antivirus  yang berfungsi melakukan scanning malware. Terdapat pula fitur speedup yang berfungsi untuk membersihkan file-file sampah (cache).

3. Prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 2 GB, performanya mampu menjalankan program berat , seperti game 3D, memutar film HD tanpa ada lag (patah-patah), serta bisa menjalankan kinerja mulitasking saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi  lainnya.

4. Kamera belakang dan disokong resolusi 8 MP, auto focus dan dual flash. Dual LED Flash ini sangat membantu pencahayaan dan mendukung selfie anti gelap.

5. Fingerprint Sensor, dengan sensor fingerprint, Winner Y Star bisa dikunci menggunakan sidik jari dan hanya dengan sidik jari pemiliknya lah smartphone ini bisa di unlock.

Sementara untuk memudahkan penyimpanan file, Evercoss Winner Y Star juga sudah support USB OTG. USB On-The-Go atau USB OTG merupakan standarisasi untuk koneksi USB yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca data dari koneksi USB tanpa memerlukan PC.

Dengan menggunakan USB OTG, pengguna bisa mentransfer data secara langsung dari flash disk (flash drive) ke Android dengan sangat mudah. Selain itu, pengguna juga bisa memainkan game di Android dengan menggunakan joystick gamepad. Syaratnya, smartphone Anda harus mendukung USB OTG. (MS/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI