Gara-gara Google, Yellow Pages Setop Cetak

Telset.id, Jakarta – Anda tentu mengenal Yellow Pages yang merupakan buku tebal dengan ciri khas kertas berwarna kuning yang menyimpan berbagai informasi nomor telepon dan alamat dari sebuah perusahaan.

Bagi Anda yang dulu sempat menggunakannya untuk mencari informasi nomor telepon sebuah perusahaan, sebaiknya persiapkan diri Anda untuk mengucapkan selamat tinggal pada Yellow Pages. Pasalnya, Yell, perusahaan yang menaungi Yellow Pages akan segera menghentikan percetakan buku tersebut pada Januari tahun depan.

“Setelah 51 tahun Yellow Pages berproduksi, kami bangga mengatakan bahwa kami masih memiliki pelanggan yang menyimpan edisi Yellow Pages pertama di tahun 1966. Berapa banyak merek yang dapat mengatakan bahwa mereka memiliki pelanggan setia selama lebih dari 50 tahun?,” kata CEO Yell, Richard Hanscott, seperti dikutip dari The Guardian, Senin (04/09/2017).

Sebagai kenang-kenangan perpisahan, Yell akan mencetak 23 juta edisi terakhir Yellow Pages untuk para penggunanya agar bisa dijadikan souvenir nantinya.

Kehadiran Yellow Pages saat itu pada buku telepon yang didapatkan memang sangat bermanfaat. Penggunanya bisa mencari informasi nomor telepon dan juga alamat dari perusahaan dan berbagai layanan vital.

Namun dengan kehadiran Google dan berbagai layanan pencari lain serta media sosial, para pengguna saat ini dapat lebih mudah mencari informasi yang diinginkan.

Yell sendiri setelah menghentikan pencetakan Yellow Pages, akan mengubah model bisnisnya ke dunia digital dengan mempersiapkan situs Yell.com. Nantinya perusahaan bisa mendaftarkan bisnisnya di platform milik Yell secara gratis. (FHP/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI