Debut di Berlin, Moto X4 Punya Kamera Ganda & Amazon Alexa

Telset.id, Jakarta – Lenovo akhirnya mengungkap kehadiran Moto X4 di ajang pameran teknologi terbesar Eropa, IFA 2017 di Berlin, Jerman. Mengikuti tren, smartphone ini juga hadir dengan fitur dual-camera sebagai andalan, dan memiliki ketahanan mumpuni karena tahan air.

Moto X4 memiliki tampilan yang cukup keren, dengan memberikan lapisan kaca pada bodinya. Smartphone ini memiliki luas layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD plus teknologi IPS. Layarnya juga sudah diberi pelindung kaca anti gores Gorilla Glass dari Corning.

Dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon 630, dengan RAM 3 GB, dan internal storage berkapasitas 32 GB. Bila terasa kurang, sudah disediakan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya.

Kamera menjadi salah satu fitur andalan, maka tak heran jika Moto X4 dibekali kemampuan menjepret yang mumpuni, berkat dukungan dual-kamera utama, yakni dengan kombinasi 12 MP serta 8 MP ultra-wide angle yang dilengkapi dengan dual-tone LED flash.

Pada dual-camera di Moto X4 juga memiliki kemampuan melakukan ultra-wide angle shot, untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh, seleksi hitam dan putih, menghilangkan background, serta kemampuan video recording 4K.

Tak hanya kamera utamanya saja yang mumpuni, karena kamera depannya dibenamkan sensor kamera 16 MP yang memiliki aperture f/2.0 dan LED flash. Tak hanya itu, kamera depannya juga memiliki mode untuk mengambil foto adaptive low-light 4 MP.

Moto X4 disokong kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, dengan dukungan 15W fast charging. Ketahanan ponsel juga menjadi kelebihan dari ponsel ini, dimana Moto X4 sudah mengantongi sertifikasi IP68. Itu artinya, ponsel ini memiliki kemampuan tahan debu dan air hingga kedalaman 15 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Fitur lainnya yang disematkan pada Moto X4 antara lain dukungan jaringan 4G LTE Cat.13, USB Type-C, Bluetooth 5.0, sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol Home, serta asisten virtual Amazon Alexa. Smartphone ini masih berjalan pada sistem operasi Android Nougat.

Ada dua pilihan warna yang disiapkan, yakni Super Black dan Sterling Blue. Sementara untuk harganya, Lenovo membanderol Moto X4 dikisaran harga 399 Euro atau sekitar Rp 6,3 juta. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI