Tampilan iOS di iPhone 8 Mirip iPad?

Telset.id, Jakarta – iPhone 8 dikabarkan akan memiliki desain yang berbeda dari iPhone lainnya. Namun nampaknya bukan hanya tampilan luarnya saja yang berbeda, tapi desain sistem operasinya pun akan dibuat berbeda dari seri sebelumnya. Ya, iPhone 8 disebutkan akan memiliki tampilan iOS yang berbeda dengan iOS di iPhone lainnya.

Apple benar-benar ingin membuat iPhone 8 berbeda dari seri-seri iPhone sebelumnya. Tak hanya desainnya saja yang beda, tapi juga sistem operasi yang akan berjalan di perangkat tersebut. Kabarnya, desain dari sistem operasi di iPhone 8 akan memiliki kemiripan dengan iOS di iPad. Salah satu fitur yang diadopsi adalah ‘Dock’ milik iPad.

[Baca juga: Setelah iPhone 8, Apple Siapkan Ponsel 6 Inci?]

Mengutip dari laman Ubergizmo, seperti pada tampilan iPad, ‘Dock’ ini akan mempunyai tampilan sepanjang layar yang memiliki posisi di bagian bawah. Selain itu, Apple juga akan menggunakan tampilan ‘agak melayang’ untuk membedakan ikon yang berada di ‘Dock’ dan yang ada di layar.

[Baca juga: LG V30 Resmi Diperkenalkan, Pesaing Serius Duo Galaxy S8?]

Selain itu, kemampuan pengguna untuk memunculkan ‘Dock’ ini dengan menyapu layar dari bawah ke atas juga akan disematkan. Hal ini sangat memungkinkan dikarenakan iPhone 8 tidak akan memiliki tombol apapun di bagian depan.

Apa lagi belakangan ini beredar rumor bahwa iPhone 8 akan menggunakan fitur gestur untuk mengoperasikan perangkat tersebut. Oleh karena itu, ini merupakan perpaduan yang unik jika rumor tersebut benar menjadi kenyataan.

Namun seperti biasa, pihak Apple masih menutup rapat semua informasi tentang iPhone 8. Kini, kita hanya bisa menunggu hingga perangkat tersebut diluncurkan, yang kabarnya akan digelar pada 12 September mendatang. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI