Kini Apple Dukung Pembayaran via WeChat

Telset.id, Jakarta – Pasar ponsel di Tiongkok masih sangat menggiurkan. Bahkan perusahaan sekelas Apple harus mau menuruti permintaan pasar agar mereka dapat beroperasi dengan mudah di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Salah satunya adalah dengan diberlakukannya penerimaan pembayaran digital melalui salah satu platform media sosial kenamaan asal China, WeChat. Para pengguna dapat membayar beberapa layanan yang dimiliki oleh Apple, seperti Apple Music dan beberapa aplikasi lainnya.

“Kami senang bisa menawarkan pengguna di Tiongkok pilihan untuk membeli produk Apple Music melalui WeChat Pay . Kami terus dedikasikan pelayanan kami untuk menyediakan beberapa metode pembayaran yang mudah dan sederhana bagi pelanggan di dalam ekosistem Apple,” ujar pihak Apple seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Dipilihnya WeChat oleh Apple dikarenakan masyarakat China sudah terbiasa menggunakan WeChat Pay untuk melakukan transaksi online. Selain itu, pengguna WeChat merupakan pengguna terbesar yang ada di Tiongkok.

Dalam aplikasi tersebut, selain bisa melakukan chatting, para pengguna juga dapat melakukan booking pemeriksaan dokter, membeli rumah, dan berbagai fasilitas lain. Maka tak heran jika aplikasi ini dipakai oleh banyak orang. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI